Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Bupati Anambas Sambut Tiga Rombongan Kafilah MTQ ke IX Kepri, Kenalkan Lokasi Wisata

Bupati Anambas menyambut kedatangan tiga rombongan kafilah peserta MTQ ke IX Provinsi Kepri yang tiba di Pelabuhan Tarempa, Anambas.

TRIBUNBATAM.id/Noven Simanjuntak
Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris beserta jajaran menyambut kedatangan tiga rombongan kafilah MTQ Kepri asal Tanjungpinang, Bintan dan Karimun di Pelabuhan Tarempa, Senin (11/7/2022). 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Tiga rombongan kafilah Musabaqoh Tilawatil Qu'ran (MTQ) ke IX Provinsi Kepulauan Riau, tiba di Pelabuhan Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, Senin (11/7/2022) sore.

Para kafilah yang akan tampil dalam ajang keagamaan Islami itu, berasal dari Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan dan Kabupaten Karimun.

Terlihat dari pantauan TRIBUNBATAM.id, rombongan kafilah dari Tanjungpinang dan Bintan tiba terlebih dahulu dengan menggunakan ferry VOC Batavia, setelahnya menyusul rombongan kafilah Karimun dengan menggunakan ferry Seven Star Island.

Suasana di Pelabuhan Tarempa pun seketika terdengar riuh, ratusan orang terlihat memadati ponton kapal sambil menunggu tas bawaan dan sejumlah barang pendukung stand bazar diturunkan oleh porter pelabuhan.

Di sisi lain, ketua rombongan kafilah dari masing-masing daerah mendapat sambutan hangat dari Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris dan Wakil Bupati Wan Zuhendra beserta jajaran.

12072022kafilah MTQ Kepri tiba di Anambas
Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris menyambut kedatangan rombongan kafilah MTQ Kepri dari Tanjungpinang, Bintan dan Karimun di Pelabuhan Tarempa, Anambas, Senin (11/7/2022).

Sebagaimana adat dan kebudayaan Melayu, mereka juga menerima percikan beras kuning dan doa syukur oleh tokoh Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Anambas.

Sambutan itu pun semakin meriah dengan alunan tabuhan kompang dari warga Sri Tanjung, Tarempa.

Abdul Haris dalam sambutannya, mengaku bersyukur perjalanan rombongan para kafilah dapat berjalan aman dan lancar lantaran didukung cuaca yang cerah dan gelombang serta angin yang teduh.

"Alhamdulillah kami dari pemerintah dan masyarakat Anambas merasa senang hati dan bahagia dengan kedatangan dari rombongan tiga kafilah baik Tanjungpinang, Bintan dan Karimun," ucapnya.

12072022kafilah MTQ asal Kepri
Tiga rombongan kafilah MTQ Kepri asal Tanjungpinang, Bintan dan Karimun tiba di Pelabuhan Tarempa dan disambut Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris beserta jajaran, Senin (11/7/2022).

Haris berharap, selama perhelatan seni baca Al Qur'an berlangsung nantinya, para kafilah dapat merasa betah dan nyaman di Anambas.

"Beginilah Anambas wilayah perbatasan Kepri dengan segala kondisinya, kami dari tuan rumah tentunya akan berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik bagi para kontingen yang ada," tuturnya.

Tak lupa di hadapan ratusan kafilah, Haris juga memperkenalkan sejumlah destinasi wisata seperti Air Terjun Temburun, Pulau Bawah dan aneka kuliner yang dapat dikunjungi dan dinikmati oleh para kontingen MTQ nantinya.

"Ya mungkin nanti setelah MTQ selesai dan cuaca baik, bapak dan ibu bisa mengunjungi, dan untuk aneka kuliner Anambas saya sudah minta ke Disperindag untuk melibatkannya nanti di kawasan Masjid Agung agar mudah diakses oleh para kafilah," kata Haris. 

Diketahui, adapun jumlah kafilah dari Kota Tanjungpinang yang tiba sebanyak 126 orang, kafilah dari Kabupaten Bintan sebanyak 124 orang dan kafilah Kabupaten Karimun sebanyak 120 orang. (TRIBUNBATAM.id/Noven Simanjuntak)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved