Breaking News:

DISKOMINFO NATUNA

Bupati Natuna Buka Festival Tingkah Bedug dan Takbiran, Diikuti 24 Kelompok Peserta

Bupati Natuna, Wan Siswandi membuka Festival Tingkah Bedug dan Takbiran yang diikuti 24 kelompok peserta yang terdiri dari siswa SD, SMP dan dewasa.

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Muhammad Ilham
Bupati Natuna, Wan Siswandi membuka Festival Tingkah Bedug dan Takbiran di Surau Raudhatul Jannah, Ranai Darat, Bunguran Timur, Natuna, Senin (11/7/2022) malam. 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Natuna, Wan Siswandi membuka secara resmi Festival Tingkah Bedug dan Takbiran di Surau Raudhatul Jannah, Kelurahan Ranai Darat, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Senin (11/7/2022) malam. 

Festival Tingkah Bedug dan Takbiran diikuti oleh 24 kelompok peserta terdiri dari tingkat SD, SMP dan dewasa, yang berada di wilayah Ranai Darat. 

Wan Siswandi memberikan semangat kepada seluruh peserta dengan memukul keras bedug sebagai tanda dimulainya Festival. 

Ia juga menyatakan sangat mendukung dan mengapresiasi dengan kegiatan keagamaan seperti ini. Disamping untuk memupuk kecintaan remaja untuk meramaikan masjid, kegiatan ini juga diharapkan dapat memupuk tali silaturahmi antar remaja masjid.

Bupati Natuna, Wan Siswandi membuka secara resmi Festival Tingkah Bedug dan Takbiran di Surau Raudhatul Jannah, Kelurahan Ranai Darat, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Senin (11/7/2022) malam.
 
Bupati Natuna, Wan Siswandi membuka secara resmi Festival Tingkah Bedug dan Takbiran di Surau Raudhatul Jannah, Kelurahan Ranai Darat, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Senin (11/7/2022) malam.   (TRIBUNBATAM.id/Muhammad Ilham)

"Alhamdulillah, saya juga mendengar bahwa kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin tahunan. Ke depannya saya harap kegiatan ini dapat diikuti oleh desa atau kelurahan lain," kata Wan Siswandi.

Menurutnya jika kegiatan tersebut rutin dilaksanakan maka akan menciptakan remaja masjid yang terus ingin meramaikan masjid.

Bupati Natuna, Wan Siswandi memukul bedug sebagai tanda pembukaan Festival Tingkah Bedug dan Takbiran di Surau Raudhatul Jannah, Kelurahan Ranai Darat, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Senin (11/7/2022) malam. 
 
Bupati Natuna, Wan Siswandi memukul bedug sebagai tanda pembukaan Festival Tingkah Bedug dan Takbiran di Surau Raudhatul Jannah, Kelurahan Ranai Darat, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Senin (11/7/2022) malam.    (TRIBUNBATAM.id/Muhammad Ilham)

Hal senada juga disampaikan oleh Lurah Ranai Darat, M Basri bahwa kegiatan ini telah berlangsung dari tahun 2018 lalu, dan sempat terhenti pada tahun lalu akibat pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah sekarang kita laksanakan kembali dan untuk memberi semangat kepada peserta, pihak kelurahan menyiapkan piala bergilir untuk diperebutkan tiap tahunya," kata Basri. 

Sementara itu, Bupati Natuna beserta Ketua TP PKK Natuna dengan setia menyaksikan keseruan Festival bersama masyarakat Ranai Darat, dengan terus memberikan semangat pada para peserta. (TRIBUNBATAM.id/Muhammad Ilham)

 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved