Breaking News:

BINTAN TERKINI

INI Hasil Pengecekan Peralatan Dalmas dan PHH Polres Bintan Oleh Mabes Polri

Puslitbang Polri mengevaluasi peralatan Dalmas dan PHH Polri di Mapolres Bintan, Selasa (12/7/2022). Pengecekan itu dilakukan menjelang Pemilu 2024.

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Tri Indaryani
Humas Polres Bintan
Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melaksanakan evaluasi peralatan Dalmas dan PHH Polri di Mapolres Bintan. 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Menjelang Pemilu 2024, Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melaksanakan evaluasi peralatan Dalmas dan PHH Polri di Mapolres Bintan, Selasa (12/7/2022).

Kapuslitbang Polri, Brigjen Pol Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta mengatakan, kegiatan evaluasi peralatan Dalmas dan PHH Polri di Mapolres Bintan, dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu serentak yang diagendakan tahun 2024 nanti.

Pasalnya,  jika kebutuhan peralatan Dalmas dan PHH untuk perorangan maupun kesatuan masih kurang memadai dari kuantitas maupun kualitas, maka akan berpengaruh pada kesiapan polri dalam melakukan pengamanan pemilu pada tahun 2024 nanti.

“Maka dari itu kita lakukan pengecekan, khususnya di Mapolres Bintan. Supaya fasilitas dan kebutuhan bisa disesuaikan terhadap personil yang ada,” ucapnya.

Dalam Kegiatan evaluasi pihaknya melakukan pengecekan kendaraan baik R2, R4 dan R6 Satuan Samapta.

Baca juga: Seorang Remaja di Bintan Datangi Kantor Damkar, Minta Tolong Lepas Cincin di Jari

Selain itu, pihaknya juga memeriksa peralatan Dalmas dan pengisian kuesioner, kegiatan diikuti oleh Personil Sat Samapta Polres Bintan.

“Dari hasil evaluasi yang kita lakukan terhadap peralatan Dalmas dan PHH di Polres Bintan sampai sejauh ini masih layak,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakapolres Bintan Kompol Muhammad Tahang menambahkan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat dijadikan indikator keberhasilan kinerja Polri, khususnya di Polres Bintan sendiri.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang telah meluangkan waktu dan pikiran sebagai responden dalam penelitian dan supervisi yang dilakukan oleh tim Puslitbang Polri di Mapolres Bintan.

"Semoga Polri, khususnya Polres Bintan semakin profesional dalam bekerja serta siap personel maupun siap peralatan dalam pengamanan pemilu 2024 mendatang,” katanya. (TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora)

 

 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved