Breaking News:

DISKOMINFO LINGGA

Bupati Lingga dan Istri Hadiri Pembukaan MTQ Kepri 2022 di Anambas

Bupati Lingga Muhammad Nizar dan istrinya Maratusholiha yang juga Ketua PKK Lingga menghadiri pembukaan MTQ Kepri 2022 di Anambas, Kamis (14/7)

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
Dok.Diskominfo Lingga
Bupati Lingga, Muhammad Nizar saat hadir bersama Walikota dan Bupati se-Kepri di pembukaan MTQ Kepri 2022 di Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (14/7/2022) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Lingga, Muhammad Nizar bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menghadiri pembukaan perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (14/7/2022).

Istri Bupati Lingga, Maratusholiha yang juga selaku Ketua PKK Lingga juga hadir saat pembukaan MTQ Kepri 2022 di Anambas.

Tak hanya Bupati Lingga dan istri, kegiatan ini juga dihadiri Bupati dan Wali kota se-Provinsi Kepri, didampingi para istrinya.

Perhelatan tersebut digelar di kawasan Masjid Agung Baitul Ma’mur Anambas.

Pembukaan MTQ ini dibuka langsung oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

MTQ Kepri ke-IX ini mengusung tema membangun generasi Qur’an menuju masyarakat sehat, ekonomi kuat, makmur, berdaya saing dan berbudaya.

Baca juga: MTQ Kepri 2022 di Anambas Dimulai, Kafilah Bintan Tampilkan Tema Mandi Safar

Dengan tema tersebut, Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris berharap perhelatan MTQ bisa sejalan dengan visi Provinsi Kepri yang diusung oleh Ansar dan Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina.

Sementara itu dalam sambutannya saat pembukaan MTQ Kepri ini, Ansar mengatakan Al-Qur’an merupakan Qalamullah, yang berisi pesan-pesan Allah SWT kepada umat manusia.

“Dengan Al-Qur’an kita bisa mengetahui mana yang haq dan mana yang batil. Dengan Al-Qur’an juga kita bisa mengetahui jalan kehidupan yang benar. Oleh karena itu, kita jadikan Al-Qur’an dan seluruh sistem ajarannya menjadi sumber utama pembentukan akhlak mulia bagi manusia,” ujar Gubernur Kepri ini.

Lebih lanjut Ansar Ahmad juga berharap, kegiatan ini tidak hanya ajang untuk berlomba mencari para juara. Namun untuk menjadikan masyarakat yang Islami yang terus mencintai Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved