Breaking News:

BINTAN TERKINI

Dua Calon Penumpang Kapal Pelni Ditangkap Polisi di Pelabuhan Kijang Bintan

Dua calon penumpang kapal Pelni KM Umsini tak bisa melanjutkan perjalanannya ke Lombok. Dua pria itu dicurigai membawa narkoba sabu-sabu

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
Dok. Koramil 02/0315 Tanjungpinang untuk Tribun Batam
Dua calon penumpang kapal Pelni diamankan pihak kepolisian dan kodim di Pelabuhan Sri Bayintan Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Kamis (14/7/2022) 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Dua orang calon penumpang kapal Pelni ditangkap pihak kepolisian di Pelabuhan Sri Bayintan Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Kamis (14/7/2022) kemarin.

Dari informasi yang didapatkan Tribunbatam di lapangan, dua orang itu berinisial AS (24) dan AI (23), asal Tanjungbalai Karimun.

Keduanya hendak ke Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan menumpangi KM Umsini dari Pelabuhan Sri Bayintan Kijang.

Namun perjalanan mereka terhenti saat hasil pemeriksaan X-ray 'menangkap' barang bawaan mereka.

Di sana petugas pelabuhan melihat ada paket yang dilapis plastik hitam dan dicurigai narkotika jenis sabu-sabu.

Petugas pelabuhan saat itu langsung memberitahu kepada pihak kepolisian dan Babinsa Kijang Kota Koramil 02/Bintim, dan Posmat AL Kijang yang ada di sana.

Setelahnya, dua orang pria ini digelandang polisi dari Pelabuhan Sri Bayintan Kijang sekitar pukul 12:00 WIB.

Baca juga: Pasutri Masuk Bui Karena Narkoba, Polisi Temukan Ribuan Ribuan Pil Haram

"Ya ada kemarin dua orang pria dibawa polisi dari Pelabuhan Sri Bayintan Kijang. Tapi tidak tahu karena apa dibawa," ucap seorang warga Kijang, Amri, Jumat (15/7/2022).

Babinsa Kijang Kota Koramil 02/0315 Tanjungpinang, Serda Eko Sarjono menuturkan, ia bersama aparat keamanan lainnya mengamankan dua orang pria yang diduga membawa narkotika.

"Dua orang pria itu kedapatan membawa barang yang diduga merupakan narkoba, dan sudah ditangani pihak kepolisian saat itu," jelasnya.

Sementara itu, Kasatnarkoba Polres Bintan, AKP Iwan Nopriawan membenarkan, pihaknya mendapatkan informasi penangkapan dua orang terduga pelaku kasus narkoba di Pelabuhan Sri Bayintan Kijang.

"Iya infonya begitu. Tapi sampai saat ini kita belum terima dua orang yang diamankan dan barang buktinya," jelasnya. (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved