Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Hari Bhakti Adhyaksa 2022, Kejati Kepri Gelar Baksos hingga Pemberian Beasiswa

Kajati Kepri Gerry Yasid berharap pemberian beasiswa dan baksos di peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ini bisa bermanfaat bagi masyarakat di Kepri

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
Dok. Kejati Kepri untuk Tribun Batam
Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepri, Gerry Yasid saat melakukan rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 dan Hari Ulang Tahun ke-22 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepulauan Riau ( Kepri) memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 dan Hari Ulang Tahun ke-22 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini dengan melaksanakan serangkaian kegiatan.

Diawali dengan penyerahan Beasiswa Kursus Bahasa Asing, Kerjasama dengan Asosiasi Pariwisata Nasional (Asparnas) Kepri. Itu ditandai dengan penandatanganan perjanjian oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepri, Gerry Yasid, dan Ketua Asparnas Kepri, Mulyadi Tan, Kamis (14/7/2022).

Program 1000 beasiswa itu diperuntukkan bagi pegawai Kejaksaan, dan pelajar di Kepri.

Kajati Kepri, Gerry Yasid menyampaikan, dengan pemberian beasiswa ini, menjadi stimulan bagi generasi muda di daerah untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dengan mengasah penguasaan bahasa asing.

"Yang bertujuan untuk mempersiapkan generasi muda yang kompetitif memasuki dunia kerja demi menghadapi persaingan global internasional," sebut Gerry.

Selanjutnya, dilaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos) di Kantor Kelurahan Tanjung Unggat, Kota Tanjungpinang, dan di Kelenteng Yayasan Vihara Dharma Shanti, Tanjung Uban, Kabupaten Bintan.

Baca juga: Kepala BP Batam Tunjuk Asdatun Kejati Kepri Jadi Kabiro Hukum dan Organisasi BP Batam

Dalam kegiatan sosial itu, dilakukan penyerahan bantuan kepada perwakilan masyarakat Tanjung Unggat sebanyak 500 paket.

"Dan kepada perwakilan masyarakat Pulau Penyengat sebanyak 300 paket, serta kepada perwakilan masyarakat Tanjung Uban sebanyak 1000 paket," sebutnya.

Kegiatan baksos tersebut dihadiri Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini wilayah Kepri, Ny. Dea Gerry Yasid beserta pengurus.

Gerry berharap dengan bantuan tersebut, masyarakat dapat merasakan kehadiran Kejaksaan untuk membantu meringankan beban masyarakat.

Baca juga: Sosok Kejati Kepri Baru Gerry Yasid Pengganti Hari Setiyono

"Juga ini sebagai wujud kebersamaan dalam menunjukkan semangat Hari Bhakti Adhyaksa yang akan diperingati pada tanggal 22 Juli 2022," ujarnya. (Tribunbatam.id/endrakaputra)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved