Breaking News:

WISATA TANJUNGPINANG

Berwisata ke Monumen Tri Matra Tanjungpinang, Bisa Piknik Sambil Mengenal Alutsista

Bosan wisata ke pantai atau mal? Coba kunjungi Monumen Tri Matra Tanjungpinang. Di tempat ini, Anda bisa menikmati sensasi liburan tak biasa.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/RAHMA TIKA
Pengunjung berfoto di alutsista yang ada pada Monumen Tri Matra, Tanjungpinang. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Menikmati liburan saat akhir pekan tidak harus berwisata ke pantai atau arena permainan. Anda bisa mencoba mendatangi Monumen Tri Matra yang berada di Kota Tanjungpinang.

Monumen Tri Matra ini letaknya tidak jauh dari bundaran Gelora Sri Tribuana.

Selain bisa berswafoto di sini, bagi pengunjung yang membawa anak bisa memberi wawasan kepada sang anak mengenai alutsista.

Di sini terdapat alutsista angkatan darat, angkatan laut, dan juga angkata udara.

Berupa kapal perang, pesawat udara, dan juga tank yang melambangakan simbil Tri Matra.

Tri Matra berarti tank sebagai simbol darat, kapal sebagai simbol laut, dan pesawat sebagai simbol udara.

Monumen ini berdiri atas dasar sumbangsih Tentara Negara Indonesia (TNI), tidak jauh dari lokasi terdapat markas komando gabungan wilayah pertahanan I (Kogabwilhan).

Baca juga: Biaya Sewa Meja Pasar Ikan Barek Motor Kijang Bintan Naik Tiga Kali Lipat

Dari informasi terhimpun, ketiga alat utama sistem pertahanan (Alutsista) yang berada di Monumen Tri Matra didatangkan langsung dari luar Tanjungpinang.

Tank AMX 13 didatangkan dari Jakarta, Pesawat F5 dari Yogyakarta, dan Kapal KRI Matjan Tutul replika dari alutsista bersejarah dibuat di Kota Batam.

Hadirnya Monumen Tri Matra ini membuat pengunjung datang silih berganti untuk melihat ketiga alutsista yang sangat menarik.

Amin, seorang warga Tanjungpinang membawa keluarganya berkunjung ke Monumen Tri Matra untuk berfoto di setiap alutsista di sana.

Tak puas hanya berfoto saja, Amin juga mengabadikan video dari layar handphone sambil terpukau takjub dengan benda di hadapannya.

“Pas libur ini saya suka ajak keluarga ke sini, anak saya yang SMP memang suka sekali kalau diajak ke sini, walaupun tiap hari ke sini rasanya tidak pernah bosan,” ujar Amin, Minggu (17/7/2022).

Bukan hanya Amin saja, pengunjung saat akhir pekan cukup ramai yang datang ke sini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved