Breaking News:

BATAM TERKINI

DERETAN Lokasi Rawan Kejahatan Masuk Prioritas Patroli Gabungan Tiga Polsek di Batam

Aparat Kepolisian dari tiga Polsek di Batam menggelar patroli bersama cipta kondusif di wilayah rawan kejahatan skala besar di daerah zona I.

ISTIMEWA
Tiga Polsek di Batam menggelar patroli bersama di daerah rawan kejahatan di sejumlah lokasi di Batam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Tiga Polsek di Batam menggelar patroli bersama Cipta Kondusif (Cipkon) skala besar di daerah zona I, Sabtu (16/7/2022).

Tiga Polsek yang terlibat tersebut antara lain, Polsek Bengkong, Polsek Lubukbaja, dan Polsek Batuampar.

Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta untuk meminimalisir kejahatan di tiga wilayah hukum.

Mengawali kegiatan, apel gabungan di Mapolsek Lubukbaja pada pukul 21.30 WIB.

Adapun beberapa tempat yang menjadi target polisi yakni, Nagoya, Pasar Induk, Terowongan Pelita, Jodoh, Maritim square, Kampung Bule, Seraya, Harbourbay, Simpang Pasir Putih, Kawasan Golden Prawn, Jl Sei Nayon Kelurahan Sadai dan Kawasan Golden King.

"Cipkon skala besar di daerah zona I, menyasar pelanggar protokol kesehatan Covid-19, pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), sajam, narkoba, minuman beralkohol, premanisme dan balap liar," ujar Kapolsek Batuampar Kompol Salahuddin, Minggu (17/7/2022).

Pada kesempatan ini, personel juga memberikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan selalu waspada.

Baca juga: Oktober 2022, Disdik Bintan Bakal Salurkan Seragam dan Peralatan Sekolah Gratis

Apabila menemukan tindak pidana, segera laporkan kepada pihak Kepolisian.

Selain itu, juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak saat berkumpul.

Teguran lisan dan tertulis juga diberikan kepada pelanggar protokol kesehatan covid-19.

"Kita juga melakukan pembubaran kelompok-kelompok remaja yang diduga akan melaksanakan balap liar," kata Salahudin.

Hasil yang didapat, selama pelaksanaan Cipkon, situasi berjalan aman dan terkendali. Dan tidak ditemukan hal-hal yang menonjol.

Kedepan giat seperti ini akan tetap dilakukan, untuk menjaga masyarakat dari berbagai kejahatan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.( TRIBUNBATAM.id/Ronnye Lodo Laleng)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved