Breaking News:

Duta GenRe Lingga Datangi 6 Sekolah, Diskusi Soal Stunting Hingga Bahaya Narkoba

Selain persoalan stunting, Duta GenRe Lingga juga berdiskusi dengan peserta Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) mengenai bahaya narkoba.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Dokumentasi GenRe Lingga
Pengurus Generasi Berencana atau GenRe Lingga, Asterela Yolanda goes to school di SMP dan SMA di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah. 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Generasi Berencana (GenRe) Lingga mengunjungi enam sekolah saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Selain mengingatkan peserta didik baru soal masalah stunting di Indonesia, GenRe Lingga juga mengajak para remaja untuk memberikan perhatian tentang masalah pernikahan dini, seks bebas, dan penyalahgunaan Narkotika, psikotropika, dan zat adiktif (Napza).

"Pasalnya, kasus-kasus itu terutama stunting mengalami peningkatan yang signifikan di Indonesia, bahkan sempat menjadi sorotan dari Presiden RI sendiri," Duta GenRe Lingga, Asterela Yolanda.

Adapun enam sekolah yang dikunjungi di antaranya SMK Negeri 1 Singkep, SMA Negeri 2 Singkep, SMP Negeri 2 Singkep.

Baca juga: SMAN 2 Singkep Lingga Gelar Webinar Edukasi Kesehatan, Duta GenRe Indonesia Jadi Narsum

Pondok Pesantren Baitul Quran, MTS Negeri Lingga, dan MAS Al-Baraqah Singkep.

Menurut Asterela Yolanda, masalah-masalah tersebut harus mendapat perhatian penuh oleh remaja.

"Sehingga ke depannya tidak ada lagi remaja yang menjadi korbannya," kata gadis yang sempat menahkodai GenRe Lingga ini.

Lewat GenRe Lingga goes to school yang mereka adakan, menjadi tempat untuk pihaknya berperan mensosialisasikan itu kepada peserta didik baru khususnya.

Dia juga berharap, sekolah-sekolah di Kabupaten Lingga yang belum memiliki ekstrakurikuler PIK-R, dapat memberikan dukungan dan pintu masuk kepada Forum GenRe Lingga.

Organisasi itu lanjutnya, merupakan wadah terwujudnya program GenRe.

Baca juga: Lingga Keluarkan Semua Produk Unggulan Lokal saat MTQ IX Kepri di Anambas

"Ini sebagai fasilitator untuk remaja-remaja di sekolah dan dapat turut membentuk PIK-R juga di sekolah tersebut," ucapnya.

Peserta didik baru pun tampak serius mencermati sosialisasi yang diberikan GenRe Lingga ini.

Mulai dari menjawab pertanyaan yang diajukan, hingga menikmati keseruan pada GenRe goes to school tersebut.(TribunBatam.id/Febriyuanda)

Baca juga Berita TribunBatam.id lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved