Breaking News:

BINTAN BANGKIT

Oktober 2022, Disdik Bintan Bakal Salurkan Seragam dan Peralatan Sekolah Gratis

Dinas Pendidikan Bintan akan membagikan seragam dan peralatan sekolah gratis bagi siswa baru tingkat SD dan SMP pada Oktober atau November mendatang.

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora
Siswa baru di SMPN 5 Kabupaten Bintan. Tahun ajaran baru 2022 Disdik akan kembali menyalurkan seragam dan peralatan sekolah gratis kepada siswa baru di Kabupaten Bintan. 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bintan akan menyalurkan seragam dan peralatan sekolah gratis kepada siswa baru tingkat SD dan SMP.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Tamsir mengatakan, di tahun ajaran baru 2022 pihaknya akan kembali menyalurkan seragam dan peralatan sekolah gratis kepada siswa baru di Kabupaten Bintan.

"Penyaluran seragam dan peralatan sekolah gratis kepada siswa SD, dan SMP kita targetkan paling lambat Oktober atau November 2022," katanya belum lama ini.

Seragam sekolah gratis yang diberikan tahun ini yakni, dua stel baju sekolah.

Seperti baju OSIS, baju batik, topi, dasi dan tas serta alat tulis.

"Kalau tas saya baru tahu untuk SD, tapi kalau untuk SMP masih belum dapat informasi apakah diberikan. Nanti saya tanyakan terlebih dahulu," terangnya.

Tamsir juga menambahkan, pemberian perlengkapan sekolah secara gratis ini dari anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bintan.

"Insya Allah setelah data kita clear semua, kita akan lelang. Setelah itu kita persiapkan dengan waktu 2 atau tiga bulan baru kita bagikan kepada sekolah-sekolah," ungkapnya.

Tamsir berharap bantuan seragam, dan peralatan sekolah ini bisa memotivasi anak-anak untuk rajin belajar, dan semoga dapat meringankan sedikit beban orangtua untuk pendidikan dan kebutuhan perlengkapan sekolah anak mereka. (TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved