Breaking News:

PEMKAB KARIMUN

SISWI SMPN 4 Karimun Lolos Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional

Seorang siswi SMA Karimun lolos seleksi Paskibraka di tingkat nasional. Selain itu, tiga siswa juga terpilih sebagai paskibra tingkat provinsi.

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Yeni Hartati
Bupati Karimun, Aunur Rafiq melepas peserta paskibraka asal Karimun yang lulus untuk mengikuti Paskibra tingkat Provinsi dan Nasional, Sabtu (16/7/2022). 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Bupati Karimun Aunur Rafiq melepas peserta paskibraka asal Kabupaten Karimun untuk mengikuti tingkat Nasional dan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

"Atas nama masyarakat Karimun tentunya bangga karena tahun ini kembali ada putri daerah yang akan mengibarkan bendera merah putih di istana negara," ujar Bupati Rafiq, Sabtu (16/7/2022).

Di Provinsi Kepri, ada dua calon Paskibraka yang lolos di tingkat Nasional, dan salah satunya dari Kabupaten Karimun.

Calon Paskibraka asal Karimun itu bernama Faradita Dwi Safitri dari SMA Negeri 4 Karimun.

Selain itu, ada tiga siswa dari Kabupaten Karimun juga lolos seleksi sebagai calon Paskibra untuk tingkat Provinsi Kepri.

Ketiga orang tersebut di antaranya Egha Ramadhan Inggaris siswa dari SMA Negeri 4 Karimun, Abram Okky Putra siswa dari SMA Negeri 1 Kundur dan Risma Dwi Susanti siswi dari SMA Negeri 1 Durai.

Baca juga: Bupati Lingga Semangati Kafilah di MTQ Kepri Anambas, Optimis Raih Tiga Besar

"Tahun ini ada dua orang putra dan satu orang putri Karimun yang lolos menjadi Paskibra tingkat Provinsi Kepri, saya mengucapkan selamat dan sangat bangga atas capaian mereka," ujarnya.

Dengan terpilihnya putra putri Kabupaten Karimun sebagai perwakilan ditingkat Nasional dan Provinsi, tentunya membuktikan bahwa anak-anak Karimun memiliki prestasi yang tidak diragukan.

Menurutnya, anak-anak yang bersekolah di pulau-pulau juga dapat bersaing dan berkompetisi dengan wilayah lainnya dalam bidang prestasi.

"Tentu sangat berbangga hati, atas nama Pemerintah Daerah saya mengucapkan tahniah. Tunjukan hal-hal yang dapat membuat bangga orangtua, sekolah, dan Daerah," ujarnya.

Sebelumnya Kabupaten Karimun telah tercatat mengirim lima orang yang terdiri putra dan putri daerah untuk menjadi utusan Paskibraka di tingkat nasional.

"Alhamdulillah, ada lima orang putra putri Karimun yang telah menjadi paskibraka nasional mulai 2005, 2011, 2015, 2019 dan 2022," ujarnya. (TRIBUNBATAM.id/Yeni Hartati)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved