Breaking News:

Universitas Terbuka Batam

Silaturahmi Direktur UT Batam dengan Wabup Anambas, UT Menjangkau yang Tidak Terjangkau

Direktur UT Batam, Angga Sucitra Hendrayana berkunjung ke Anambas bertemu Wabup Wan Zuhendra. Ia juga mengajak pelajar Anambas lanjut kuliah di UT

ist
Direktur UT Batam, Angga Sucitra Hendrayana, melakukan kunjungan silaturahmi dengan Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra pada Sabtu, 16 Juli 2022. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Bertempat di rumah dinas, Direktur UT Batam, Angga Sucitra Hendrayana, melakukan kunjungan silaturahmi dengan Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Bapak Wan Zuhendra pada Sabtu, 16 Juli 2022.

Dalam kegiatan silaturahmi tersebut, Direktur UT Batam menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setingi-tingginya kepada Wabup Kepulauan Anambas yang selalu mendukung dan mensupport SDM di wilayah Kabupaten Anambas untuk meningkatkan jejnjang penididikannya ke yang lebih tinggi. Dan Wabup Kepulauan Anambas sangat mendukung dengan keberadaan UT di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Wabup pun tetap akan berkomitmen memberikan kesempatan yang luas bagi para pegawai di Pemerintah Daerah di Kabupaten Kepulauan Anambas untuk melanjutkan studi yang betul-betul relevan dan tidak perlu meninggalkan pekerjaan.

Komitmen itu bukan tanpa alasan karena Kabupaten Kepulauan Anambas merupakan salah satu kabupaten di wilayah kerja UT Batam.

"Dengan sistem pembelajaran yang diterapkan oleh UT, UT mampu menjangkau yang tidak terjangkau. UT sebagai perguruan tinggi terbuka dan jarak jauh mutunya tidak perlu diragukan lagi," kata Angga Sucitra Hendrayana.

Layanan pendidikan tinggi Universitas Terbuka yang bersifat jarak jauh dan terbuka merupakan peluang bagi masyarakat di seluruh Indonesia untuk bisa meningkatkan jenjang pendidikannya di perguruan tinggi.

Siapapun bisa menjadi mahasiswa UT tanpa di batasi usia. Syarat utama menjadi mahasiswa UT yaitu memiliki ijazah SMA/SMK/sederajat bahkan Paket C
dari segi akreditasi. Masyarakat juga tidak perlu ragu karena UT sudah terakreditasi dengan baik (A dan B) dari Badan Akreditasi Nasional (BAN).

Bahkan UT bukan hanya diakreditasi oleh BAN, tetapi oleh International council for Distance Education, Badan Akreditasi Internasional yang khusus mengakreditasi Perguruan Tinggi Jarak Jauh.

Selain bersilaturahmi dengan Wabup, Direktur UT Batam berkesempatan bertemu dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Anambas Dra. Asiah, dan berkunjung ke PKBM Anambas Cerdas, memberikan edukasi serta motivasi bagi warga belajar dan lulusan Paket C untuk melanjutkan kuliah di UT. (*)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved