Breaking News:

DISKOMINFO KEPRI

Kepri Kembali Gelar Pawai Perayaan Tahun Baru Islam, Dua Tahun Sempat Vakum

BKMT Kepri kembali menggelar kegiatan Pawai Muharram untuk perayaan Tahun Baru Islam, Minggu (31/7). Rutenya keliling kawasan ramai di Tanjungpinang

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
Biro Adpim Pemprov Kepri/Tribun
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri, Adi Prihantara bersama Ketua BKMT Kepri, Dewi Kumalasari mengadakan rapat pengarahan kegiatan Pawai Muharram di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Selasa (19/7/2022). 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Menyambut datangnya Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1444 Hijriah, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akan mengadakan kegiatan Pawai Muharram tahun 2022.

Kegiatan ini sebelumnya sempat vakum selama dua tahun lantaran pandemi Covid-19.

Terkait rencana ini, Sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Kepri, Adi Prihantara bersama Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kepri, Dewi Kumalasari mengadakan rapat pengarahan kegiatan di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Selasa (19/7/2022).

Dalam rapat tersebut, Dewi memaparkan kegiatan pawai ini bertujuan untuk mengedukasi dan menyiarkan kepada para anggota majelis taklim Kepri dan kaum muslimin, khususnya generasi muda milenial pentingnya menyambut Tahun Baru Islam.

"Selain itu juga bertujuan mengajak kaum muslimin untuk mencintai hari besar keagamaan. Dengan pawai ini juga mengajak masyarakat Kepri untuk berbagi cinta dan kebahagiaan bersama warga sekitar," kata Dewi.

Dewi mengatakan kegiatan Pawai Muharram ini akan diselenggarakan pada Minggu (31/7/2022), dengan mengambil rute berkeliling kawasan ramai Kota Tanjungpinang.

Baca juga: Curhat Penumpang saat Dua Kapal Perintis di Kepri Berhenti Beroperasi Sementara

"Saya mengajak masyarakat Kepri terkhususnya masyarakat Tanjungpinang untuk menghadiri serta memeriahkan kegiatan pawai 1 Muharram ini," tutur Dewi.

Ia menjelaskan peserta yang mengikuti kegiatan pawai Muharram ini ditargetkan berjumlah 2.000 orang. Terdiri dari seluruh anggota majelis taklim yang ada di Tanjungpinang (4 Kecamatan) berjumlah 1.000 peserta, Siswa/Siswi SLTA sederajat se-Kota Tanjungpinang berjumlah 420 peserta.

Kemudian marching band/drum band dari SMAN 1 dan SMAN 2, masing-masing sekolah diikuti 70 peserta dan para undangan yang hadir.

Terakhir, Dewi menjelaskan pada kegiatan pawai Muharram ini, BKMT Kepri berencana membekali barisan dengan slogan-slogan, bendera, tulisan asmaul husna, pesan-pesan moral yang isinya mengajak masyarakat Kepri untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved