Breaking News:

BERITA KRIMINAL

Polisi Tangkap Tersangka Penipuan Sapi Kurban Natuna, Sempat Sembunyi di Hutan

Polisi menangkap warga Natuna tersangka penggelapan sapi kurban Idul Adha 1443 H. Anggota Polri sempat mengepung tempat persembunyiannya di hutan.

TribunBatam.id/Dokumentasi Polsek Bunguran Timur
Anggota Polsek Bunguran Timur saat menangkap IM (28), warga Ranai Darat, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna pada Selasa (19/7/2022) malam. Tersangka kasus penggelapan sapi kurban ini sempat kabur dari kejaran polisi setelah sempat bersembunyi sembilan hari di hutan. 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Berakhir sudah pelarian warga Ranai Darat, Kecamatan Bunguran Timur, Natuna berinisial IM (28) ini.

Anggota Polsek Bunguran Timur menangkap warga Natuna ini pada Selasa (19/7/2022) malam.

Polisi menangkap warga Natuna berinisial IM ini karena menggelapkan sapi saat momen Hari Raya Kurban atau Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah lalu.

Kapolres Natuna melalui PS. Panit I Opsnal Polsek Bunguran Timur, Aipda Teddy Saputra mengatakan, penangkapan IM berdasarkan laporan warga tentang penipuan dan penggelapan sapi kurban.

Proses penangkapan warga Natuna ini pun ternyata butuh perjuangan.

Polisi lebih dulu mengepung IM di sebuah pondok dalam hutan daerah Meso, Desa Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna pada 19 Juli 2022 malam.

Baca juga: Angka Kemiskinan dan Pengangguran di Natuna Naik, Besarannya Capai 5 Persen

Penangkapan penggelapan hewan kurban ini berawal dari pengejaran terhadap IM yang diduga sebagai pelaku pada Minggu, 10 Juli 2022.

Saat digerebek, tersangka IM melarikan diri dari rumah tempat persembunyian dan langsung menuju hutan di Sebala Desa Batu Gajah.

Hari selanjutnya, setelah mendapat kejelasan bahwa yang berada di dalam hutan tersebut adalah pelaku, Unit Reskrim dan Unit Intel Polsek Bunguran Timur langsung mengepung di sebuah pondok yang berada di dalam hutan Daerah Meso, Desa Batu Gajah.

Sekira pukul 20.30 WIB, Selasa 19 Juli 2022, Unit Reskrim dan Unit Intel Polsek Bunguran Timur langsung bergerak menuju Hutan Meso Desa Batu Gajah tersebut dengan jumlah personel sekitar tujuh orang dibantu Kades Batu Gajah, Ketua RW dan masyarakat setempat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved