Breaking News:

KARIMUN TERKINI

Hujan Lebat dan Angin Kencang di Karimun Makan Korban, Dua Pekerja PT MOS Tewas

Dua pekerja PT MOS tewas akibat terkena dampak hujan deras dan angin kencang di Karimun, Rabu (20/7). Saat itu keduanya tengah berteduh di pos jaga

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Personel Satpolairud Polres Karimun saat akan mengevakuasi jasad karyawan PT MOS yang tewas akibat terkena dampak hujan disertai angin kencang, Rabu (20/7/2022). 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Dua pekerja PT Multi Ocean Shipyard (MOS) di Karimun ditemukan tak bernyawa di bibir pantai, masih di kawasan perusahaan, Rabu (20/7/2022) lalu.

Keduanya mengalami kecelakaan kerja saat hujan deras disertai angin kencang terjadi di kawasan Meral, Karimun.

Kasat Polairud Polres Karimun, AKP Binsar Samosir mengatakan, dua korban tersebut bernama Dimas Prayoga, karyawan operator crane picker dan Syahrul Amri sebagai satpam PT MOS.

Kronologi tewasnya korban berawal saat keduanya berteduh dari hujan deras disertai angin kencang di Pos Penjagaan Jetty 1 sekira pukul 05.00 WIB.

Namun nahas keduanya ikut terbawa pos penjagaan yang terbang akibat diterjang angin kencang hingga jatuh ke laut.

Insiden tersebut membuat geger karyawan perusahaan galangan kapal tersebut, hingga pihak kepolisian turun melakukan upaya pencarian.

Baca juga: Dua Pekerja PT MOS Karimun Korban Laka Kerja Ledakan Tangki Kapal Mulai Stabil

"Kedua korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sekitar pukul 07.45 WIB di dua lokasi berbeda yang masih berada di kawasan perusahaan," ujarnya, Kamis (21/7/2022).

Saat ditemukan korban Dimas Prayoga dalam posisi telungkup dan berada di tepi pantai yang jarak antara korban ke lokasi Jetty 1 lebih kurang 300 meter.

Sementara korban Syahrul Amri berjarak sekitar 600 meter dari Jetty pada posisi tergeletak di tepi pantai PT MOS.

Kedua korban dievakuasi pihak kepolisian ke RSUD Muhammad Sani Karimun dan selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. (TRIBUNBATAM.id / Yeni Hartati)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved