Breaking News:

DISKOMINFO KEPRI

Ketua Komisi Informasi Pusat Minta Pemprov Kepri Tingkatkan Layanan Informasi Publik

Ketua Komisi Informasi Pusat Donny Yoesgiantoro menjadi pemateri dalam seminar optimalisasi layanan informasi Badan Publik di Kantor Gubernur Kepri

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
Biro Adpim Pemprov Kepri/Tribun
Ketua Komisi Informasi (KI) Pusat RI, Donny Yoesgiantoro memberikan pemahaman optimalisasi layanan informasi Badan Publik di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, Rabu (20/07/2022). 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Ketua Komisi Informasi (KI) Pusat RI, Donny Yoesgiantoro memberikan pemahaman optimalisasi layanan informasi Badan Publik di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, Rabu (20/07/2022).

Kedatangan Donny sebagai pemateri atas undangan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kepri.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri, Adi Prihantara menyampaikan, kehadiran Ketua KI Pusat dapat memberikan pemahaman.

"Khususnya, Badan Publik yang melaksanakan tugas penyelenggaraan negara, serta penyediaan informasi yang baik kepada publik," kata Sekda Adi mewakili Gubernur Kepri.

Adi menambahkan, pentingnya membuka akses, jaminan akses, dan perlunya masyarakat tahu atas hak-hak informasi publik, menjadi komitmen Pemprov dalam memberikan pelayanan informasi yang berkualitas.

"Ini adalah komitmen kita bersama untuk selalu berbenah, yang muaranya adalah memberikan dan memastikan pelayanan publik yang lebih berkualitas. Ini juga menjadi bukti Pemprov Kepri berkomitmen dalam memberikan pelayanan informasi publik yang berkualitas kepada masyarakat yang berpartisipasi aktif dalam pembangunan Provinsi Kepri," ungkap Adi.

Baca juga: Gubernur Ansar Minta Peluang Keterwakilan 30 Persen Perempuan Dimaksimalkan

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo), Hasan mengharapkan dengan seminar dan workshop ini, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) yang berada di lingkungan Pemprov Kepri, dapat mewujudkan penyelenggaraan negara yang baik.

"Tujuan pelaksanaan dari seminar ini, PPID di lingkungan Pemprov Kepri dapat mewujudkan penyelenggaraan yang baik, transparan, efektif dan efisien, serta akuntabel. Menjadikan optimalisasi layanan Informasi Publik yang sesuai dengan Standar Layanan Informasi Publik," harap Hasan.

Terakhir, Hasan menyebutkan bahwa PPID merupakan pelayan publik, yang menjadikan tugas dalam memberikan informasi, serta penerapan Keterbukaan Informasi Publik yang berkualitas dan akurat kepada masyarakat harus terus dilakukan penyesuaian terhadap perubahan yang ada secara berkelanjutan.

Ketua KI Pusat Donny menyebutkan, era digitalisasi saat ini menjadi faktor utama dalam pembangunan daerah, dengan memberikan pelayanan informasi yang real-time dan kompleks.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved