Breaking News:

Bank Indonesia Kepri

Bank Indonesia dan Pemkab Karimun Bersinergi Jaga Stabilitas Harga dan Dorong Ekonomi

TPID Karimun yang terdiri dari Bank Indonesia Kepri bersama Pemerintah Kabupaten Karimun gelar rapat koordinasi di Kantor Bupati Karimun, Kamis (21/7)

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
Ist
TPID melakukan rapat koordinasi di Kantor Bupati Karimun, Kamis (21/7/2022) 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Karimun yang terdiri dari Bank Indonesia Kepri bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun melaksanakan kunjungan ke Pasar Puan Maimun Karimun.

Kegiatan dilakukan untuk memastikan ketersediaan dan keterjangkauan harga khususnya bahan pangan.

Meski beberapa bahan pangan strategis terpantau mengalami kenaikan harga, namun secara umum ketersediaannya masih mencukupi kebutuhan.

Komoditas yang dicek antara lain beras, gula pasir, minyak goreng, cabai merah dan bawang merah.

Minyak goreng kemasan misalnya, memiliki stok yang cukup terutama merek lokal Kepri dengan harga berkisar Rp14.000 per liter.

Harganya pun sudah turun dibandingkan dengan triwulan dua lalu.

Setelahnya, TPID lanjut melakukan koordinasi di Kantor Bupati Karimun.

Baca juga: Pasar Puan Maimun Karimun Jadi Pasar Pertama Terapkan Program SIAP QRIS di Kepri

Mengawali diskusi, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Riau, Musni Hardi Kusuma Atmaja menyampaikan bahwa kondisi global antara lain, ketegangan politik mendorong inflasi global yang juga berdampak pada inflasi di dalam negeri.

"Ini perlu menjadi perhatian bersama khususnya inflasi bahan pangan agar bisa dijaga agar tidak terlampau tinggi," ujar Musni.

Hal serupa disampaikan oleh Bupati Karimun sekaligus Ketua TPID Karimun, Aunur Rafiq, bahwa inflasi yang tinggi dapat menurunkan daya beli masyarakat yang pada akhirnya kesejahteraan menurun.

Iklim berusaha di Kabupaten Karimun juga akan tetap baik apabila inflasi terkendali. Kondisi ini diperlukan untuk menjaga aktivitas ekonomi masyarakat dan para pelaku usaha tetap berjalan dan bisa diakselerasi.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved