Breaking News:

Kemenkumham Kepri

Hari Anak Nasional 2022, 33 Napi Anak di Kepri Dapat Remisi, Dua Orang Langsung Bebas

Kemenkumham Kepulauan Riau (Kepri) memberikan remisi kepada 33 napi anak, dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022.

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Dewi Haryati
ist
Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Riau memberikan remisi.. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Riau (Kepri) memberikan remisi.

Remisi anak nasional ini adalah remisi yang diberikan negara atas dasar kemanusiaan dengan tujuan untuk kepentingan masa depan anak yang bersangkutan, mengurangi beban psikologis dan mempercepat integrasi.

Seperti diketahui adapun dasar hukum pemberian remisi ini adalah UU RI Nomor 12 tahun 1945 tentang pemasyarakatan. Selanjutnya Keputusan Presiden RI Nomor 174 Tahun 1999 tentang remisi.

Ketiga keputusan Presiden RI Nomor 44 Tahun 1984 telah ditetapkan Hari Anak Nasional tanggal 23 Juli. Keempat Peraturan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor 07 tahun 2022. Kelima, Surat Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor : PAS.PK.05.04-847 tanggal 9 Juni 2022 hal pelaksanaan pemberian remisi Hari Anak Nasional Tahun 2022.

Remisi ini diberikan kepada anak yang memenuhi persyaratan administratif dan substantif, telah menjalani pidana 3 bulan dan belum umur 18 tahun dengan melampirkan fotokopi akta kelahiran atau surat keterangan dari Kepala yang menerangka anak tersebut belum berusia 18 tahun.

Adapun besaran Remisi Anak Nasional yang diberikan setiap tahunnya sebesar remisi umum yang didapat terakhir.

UPT Pemasyarakatan di Jajaran Kanwil Kepri yang mendapat remisi anak nasional tahun 2022 berjumlah 33 orang, terdiri dari :

RAN I, remisi yang diperoleh sebagian dan masih menjalani sisa pidana setelah mendapat Remisi Anak Nasional, berjumlah 31 anak, terdiri dari :

1. LPKA Kelas II Batam sebanyak 24 orang

Besaran remisi yang diperoleh :

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved