Breaking News:

BATAM TERKINI

Ryano Panjaitan Lantik Pengurus Baru KNPI Kepri yang Dipimpin Teddy Nuh di Batam

Ketua KNPI Pusat Ryano Panjaitan minta KNPI Kepri yang ada di bawah kepemimpinan Teddy Nuh agar lebih mengembangkan inovasi-inovasi baru ke depannya

Penulis: Ichwan Nur Fadillah | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pusat, M. Ryano Panjaitan saat diwawancarai setelah pelantikan pengurus baru KNPI Kepri di Batam, Sabtu (23/7/2022) 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI) Pusat, M. Ryano Panjaitan, melantik kepengurusan DPD KNPI Provinsi Kepri, Sabtu (23/72022).

Bertempat di Swiss Bell Hotel, Harbour Bay, Batam, Ryano meminta KNPI Provinsi Kepri yang berada di bawah kepemimpinan Teddy Nuh agar lebih mengembangkan inovasi-inovasi baru ke depannya.

Salah satu gagasan yang diusungnya adalah Activist Preneur. Sebuah sintetis dari aktivisme yang berasaskan moralitas, intelektualitas, serta edukasi advokasi sosial dengan mengedepankan jiwa entrepreneurship.

Selain itu, prinsip kemandirian secara ekonomi, kreativitas dan kedisiplinan juga harus dimaksimalkan demi mendukung gagasan tersebut.

"Pemuda harus solid. KNPI hanya satu dan siap untuk memberikan gebrakan positif untuk Indonesia," ujar Ryano saat diwawancarai Tribun Batam.

Baca juga: MostCat Cafe Tempat Nongkrong di Batam Sambil Bermain dengan Kucing

Ia berharap, Teddy Nuh dan kawan-kawan dapat melakukan kegiatan-kegiatan hebat untuk menyongsong Indonesia Emas dengan cara mentransformasikan diri sebagai aktivis yang lebih aktual untuk membangun bangsa.

"Kita sudah lama larut dalam konflik. Jalan lagi terkotak-kotak. Kalau solid, saya yakin kita akan maju," sambungnya.

Terpisah, Ketua Umum KNPI Kepri'> KNPI Kepri, Teddy Nuh, mengatakan pihaknya siap untuk mengaplikasikan hal positif yang telah disebutkan.

Teddy mengaku, amanah untuknya adalah tanggungjawab yang mesti diselesaikan hingga akhir.

"Saya berkomitmen akan membesarkan dan mengibarkan panji-panji KNPI sampai keseluruh pelosok Kepri," tegasnya.

Baca juga: Kenduri Seni Melayu Batam Hadirkan Sanggar Seni Riau dan Sumut Selain Kepri

Dalam agenda pelantikan tersebut, Wali Kota Batam sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, juga turut hadir beserta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Ryano pun memberikan Rudi sebuah buku berjudul "Activist Preneur" sebagai hadiah ulang tahun KNPI ke-49 yang jatuh tepat saat pelantikan dilaksanakan. (tribunbatam.id/ichwannurfadillah)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved