Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Waspada Buaya, Warga Tanjungpinang Diminta Tak Beraktivitas di Wilayah Ini

Hewan reptilia buaya terlihat di rawa-rawa, tak jauh dari Kantor Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur, baru-baru. Warga diminta waspada

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Lokasi penampakan buaya di rawa-rawa Taman Batu 10, Kelurahan Air Raja, Tanjungpinang 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Masyarakat Tanjungpinang diminta berhati-hati ketika melakukan aktivitas di sekitar wilayah Taman Batu 10.

Pasalnya, hewan reptilia buaya sempat terlihat di rawa-rawa, tak jauh dari Kantor Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Warga pun dibuat geger dengan penampakan buaya itu.

Sejak hewan buas ini, Lurah Air Raja, Ibnu Roji mengimbau warganya agar tidak melakukan aktivitas di lokasi penampakan buaya itu.

"Dari laporan masyarakat, saya bersama Camat dan perangkat melakukan peninjauan ke lokasi. Di sana kami melihat langsung memang benar ada buaya," kata Ibnu, Sabtu (23/7/2022).

Baca juga: JATUH dari Jembatan, Jasad Seorang Pemuda di Nunukan Ditemukan dalam Perut Buaya

Ibnu juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tanjungpinang untuk menindaklanjutinya di lapangan.

Pihak kelurahan sudah memberikan surat imbauan kepada Ketua RW 004 dan Ketua RT001 agar mengimbau warganya untuk tidak melakukan aktivitas seperti memancing, mandi, maupun bermain di wilayah tersebut.

"Kami minta kerjasama RT dan RW agar menyampaikan imbauan ini kepada warganya. Hal ini untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan," tegasnya.

Lurah Air Raja dan Bhabinkamtibmas serta RT setempat juga akan memasang imbauan di area penampakan buaya.

(TRIBUNBATAM.id/Rahma Tika)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved