Breaking News:

BINTAN BANGKIT

Bintan Terima Penghargaan Kabupaten Layak Anak dari KPPPA untuk Kali Kelima

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bintan mengungkap penghargaan kabupaten layak anak dari KPPPA Republik Indonesia pertama kali diterima sejak tahun 2017.

TribunBatam.id/Diskominfo Bintan
Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengungkap jika Bintan meraih penghargaan sebagai kabupaten layak anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (KPPPA RI) untuk kali kelima. 

BINTAN, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan kembali menerima penghargaan Anugerah Kabupaten Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (KPPPA RI) untuk tahun 2022, Minggu (24/7/2022).

Penghargaan kabupaten layak anak untuk Kabupaten Bintan ini, merupakan kali kelima yang diterima sejak 2017.

Kementerian PPPA RI mengumumkan Kabupaten Bintan sebagai kabupaten layak anak secara daring (online) pada Jumat (22/7) malam, melalui zoom meeting Room dan Live Streaming Youtube Kemen PPPA.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bintan, Roby Kurniawan menuturkan, jika penghargaan yang diraih merupakan hasil kerjasama dan kerja keras dari seluruh pihak.

"Alhamdulilah Kabupaten Bintan kembali mendapatkan penghargaan anugerah KLA kategori tingkat Madya. Kabupaten Bintan sudah menerima lima kali penghargaan sebagai kabupaten layak anak dari Kementerian PPPA RI mulai tahun 2017, 2018, 2019, 2021 dan tahun 2022 ini," ungkapnya.

Baca juga: Wisata Religi di Bintan, Asal Usul Berdirinya Masjid An Nur Kini Dikenal Masjid Pink

Penghargaan ini menurut Plt Bupati Bintan itu akan menjadi penyemangat, dan dapat lebih giat dalam mendukung pemenuhan hak anak dan perlindungan bagi semua anak di Kabupaten Bintan,” ujarnya.

Sementara Kepala DP3P2KB Bintan, Aupa Samake menuturkan, bahwa penghargaan yang diraih sudah memenuhi variabel KLA yang telah ditetapkan pemerintah pusat.

Dimana seluruh Kabupaten/Kota berkompetisi pada tingkatan Pratama, Madya, Nindya dan Utama.

Dari 312 Kabupaten/Kota yang menerima penghargaan KLA terdiri atas 8 Kabupaten/Kota penerima KLA tingkat utama.

Kemudian 66 kab/kota penerima KLA tingkat nindya, 117 Kab/Kota penerima KLA tingkat madya dan 121 Kab/Kota penerima KLA tingkat pratama.

Baca juga: SEJAK Border Dibuka, Resort One of Kind Bintan Ramai Pengunjung, Penuh saat Weekend

"Alhamdulilah Kabupaten Bintan hampir tidak pernah absen dalam mendapatkan penghargaan tersebut. Hanya di tahun 2020 karena Covid-19 penghargaan KLA tersebut terpaksa ditiadakan," tutupnya.(TribunBatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita TribunBatam.id lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved