Breaking News:

BINTAN BANGKIT

Fasilitas Tersedia, Bintan Pastikan Siap Jadi Tuan Rumah Popda Kepri

Pemkab Bintan menyatakan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah even olahraga Popda ke-VIII Provinsi Kepri tahun 2022. Segala fasilitas sudah tersedia.

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Tri Indaryani
Diskominfo Bintan
Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bintan, Ronny Kartika saat memantau sarana prasarana sepak bola menjelang pelaksanaan Popda Kepri ke VIII. 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bintan, Ronny Kartika memastikan, saat ini sarana prasarana untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke Vlll Provinsi Kepri telah tersedia.

Rencananya, Popda ini akan dilaksanakan 25 hingga 30 Juli 2022 mendatang.

Seperti fasilitas olahraga sepakbola, serta beberapa cabor olahraga lainnya.

"Secara umum fasilitas sarana prasarana untuk penyelenggaraan Popda Kepri sudah tersedia. Sehingga, Bintan menyatakan siap menjadi tuan rumah Popda Kepri," ucap Ronny Kartika usai meninjau lapangan sepak bola Assyura di Km 20, Kijang, Sabtu (23/7/2022) kemarin.

Dalam penyelenggaraan Popda Kepri, nantinya Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan juga menyiapkan fasilitas vaksinasi Covid-19 bagi para pengunjung dan peserta.

Nantinya, dalam setiap satu lokasi venue cabor akan disiapkan gerai yang bisa dipergunakan bagi pengunjung maupun peserta yang belum vaksinasi Covid-19.

"Selain itu, lokasi venue juga nantinya disiapkan barcode, sehingga kita harapkan pengunjung dapat merasa aman dan nyaman dalam menyaksikan cabang olahraga yang dipertandingkan," terangnya.

Ronny juga menjelaskan, rencananya dari 9 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, 3 cabor akan dipusatkan di Kecamatan Bintan Timur.

Yakni cabor bulutangkis di GOR Tang, cabor sepak bola di lapangan Asura dan cabor bola voli di GOR Demang Lebar Daun.

Selanjutnya, di Kecamatan Bintan Utara akan dipusatkan 3 cabor lain, yaitu cabor renang di Kolam Renang Fasharkan Mentigi, cabor basket di Vihara Dharma Santi Tanjunguban, dan cabor tenis lapangan di lapangan Hang Tuah.

"Sementara untuk cabor pencak silat akan menggunakan GOR Kawal Kecamatan Gunung Kijang, dan cabor sepak takraw akan dipusatkan di GOR Kecamatan Toapaya. Sedangkan cabor atlet akan menggunakan Stadion Sri Tri Buana Dompak," ungkapnya.

Ronny pun berharap agar Bintan tidak hanya sukses dalam penyelenggaraan Popda namun juga sukses dalam prestasi atlit.(TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved