Breaking News:

DISKOMINFO KEPRI

Gubernur Kepulauan Riau Sebut Pariwisata Kedirgantaraan Unggulan Kepri

Gubernur Kepulauan Riau menyebut pariwisata kedirgantaraan atau Flying Adventure Tourism menjadi sektor unggulan wisata Kepri, selain keindahan alam.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Adpim Pemprov Kepri
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad saat menghadiri Flybest Aviation di Plaza Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Sabtu (23/7/2022). Pariwisata Kedirgantaraan menjadi salah satu sektor pariwisata unggulan yang sedang dikembangkan di Provinsi Kepulauan Riau. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Pariwisata Kedirgantaraan atau Flying Adventure Tourism menjadi sektor pariwisata baru yang diperkenalkan di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Ini menjadi satu di antara sektor unggulan pariwisata Kepri, selain keindahan alam yang kepulauan.

Penguatan pada sektor pariwisata kedirgantaraan Kepri dipertegas dengan peluncuran Flying Adventures Kepri oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, Sabtu (23/7/2022).

Program Flying Adventures Kepri ini diselenggarakan oleh Flybest Aviation di Plaza Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Sabtu (23/7/2022) ini digadang-gadang sebagai tonggak awal pariwisata kedirgantaraan di Kepri.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pengenalan dan deklarasi Asosiasi General Aviasi Indonesia (AGAI) oleh Ketua AGAI yang juga kepala Basarnas RI, Henri Alfiandi.

Baca juga: Gubernur Kepri Beri Bantuan Sosial Tahap II di Batam, Minta Maaf ke RT RW

Gubernur Kepri di Flybest Aviation Plaza Tanjungpinang
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad saat menghadiri Flybest Aviation di Plaza Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Sabtu (23/7/2022).

AGAI merupakan organisasi non profit, non pemerintahan, non partai dan non sara yang didirikan pada 7 Juli 2022 di Jakarta.

Organisasi ini memiliki misi memajukan perkembangan general aviation di Indonesia dengan dilindungi perundang-undangan sehingga menunjang perkembangan industri penerbangan Indonesia.

Acara diawali dengan pertunjukan aerobatik oleh pilot aerobatik senior Indonesia yang juga Purnawirawan TNI, Eris Herryanto.

Pria berusia 69 tahun tersebut berhasil memukau pengunjung dengan beberapa atraksi dan trik aerobatiknya.

Untuk Informasi, Eris merupakan salah satu Pilot TNI AU yang dipercaya menerbangkan pesawat tempur pabrikan Amerika Serikat, F-16 dari 'rumah'-nya di Dallas Fort Worth menuju Lanud Iswahjudi, Magetan, Jawa Timur di tahun 1990.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved