Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Pemadaman Listrik Anambas Masih Lanjut, PLN Umumkan Jadwal Terbaru

PLN kembali mengumumkan jadwal pemadaman listrik Anambas untuk hari ini, Senin (25/7/2022). Pemadaman listrik PLN Anambas hari ini hingga dini hari.

TribunBatam.id
Petugas gabungan dari Polres Anambas, Dishub LH, dan Satpol PP saat turun langsung mengatur arus lalu lintas one way di pasar Tarempa. PLN kembali mengumumkan jadwal pemadaman listrik bergilir hari ini, Senin (25/7/2022) hingga dini hari. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Warga Anambas masih menikmati pemadaman listrik PLN.

Pemadaman listrik PLN di Anambas itu terjadi belum genap satu minggu sesudah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-IX Provinsi Kepri.

Pemadaman listrik PLN untuk sejumlah daerah Pulau Siantan Anambas ini telah terjadi sejak satu hari lalu hingga hari ini secara bergiliran.

Padahal, sebelumnya selama MTQ berlansung sejak tanggal 14 hingga 20 Juli malam penutupan, tak ada kejadian pemadaman listrik di sejumlah daerah oleh pihak PLN.

Itu didukung lantaran datangnya mesin pembangkit tambahan dari Tembilahan, sehingga daya listrik menjadi 4,2 Mega Watt dan mencukupi kebutuhan listrik yang ada.

Baca juga: Kasus Pencurian Motor Pelat Merah BPS Anambas Berakhir Restorative Justice

Namun kini, PLN kembali mengeluarkan jadwal pemadaman, karena terjadinya gangguan mesin MTU unit 1 dan Caterpillar di PLTD Pasir Manang.

Kondisi ini menyebabkan defisitnya ketersediaan listrik.

Terkait itu, beberapa warga pun kembali angkat bicara dan mengaku mengeluh dengan layanan listrik oleh ULP PLN Anambas.

Sugianto warga Rintis, Desa Tarempa Selatan merasa bingung atas kejadian pemadaman listrik yang mulai kembali terjadi usai pelaksanaan MTQ.

"Kemarin udah hidup terus listrik kita, ini sekarang mulai lagi pemadaman. Bingung lah kita masyarakat dibuatnya," ucapnya, Senin (25/7/2022) kepada Tribunbatam.id

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved