Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Pemkab Anambas Undang Aparatur Desa Fasilitasi Kelola Dana Desa

Wakil Bupati Anambas menilai perlunya diintensifkan pertemuan antara aparatur desa se-Anambas dengan Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Anambas.

TribunBatam.id/Noven Simanjuntak
Sejumlah aparatur pemerintahan desa se-Anambas mengikuti sosialisasi peningkatan kapasitas aparatur pemerintahan desa dalam mengelola keuangan desa di Aula Prof. M Zein, Kantor Bupati Kepulauan Anambas, Senin (25/7/2022). Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra menilai agenda untuk aparatur desa ini perlu diintensifkan. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra menilai pentingnya peningkatan kapasitas aparatur pemerintahan desa dalam mengelola keuangan.

Saat membuka sosialisasi fasilitasi pengelolaan keuangan aparatur pemerintahan desa, Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra menilai, sudah selayaknya kapasitas aparatur pemerintah desa dalam mengelola keuangan dan aset desa menjadi atensi serius bagi pemerintah daerah.

Menurut Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra, hal itu sebagai perwujudan tanggungjawab pemerintah daerah melalui upaya bimbingan dan pendampingan kepada aparatur desa.

"Kegiatan ini sebaiknya dapat dilaksanakan sesering mungkin untuk meningkatkan pemahaman dan wawasan kita bersama. Karena dalam perjalanannya bisa saja kemampuan itu berkurang dan terlupa maka perlu sering-sering mendengar dan mengevaluasi," kata Wan Zuhendra di aula Prof M Zein, Kantor Bupati Kepulauan Anambas, Senin (25/7/2022).

Ia menjelaskan, tata kelola pemerintahan adalah rangkaian yang tidak terputus.

Baca juga: Anambas Juara Dua Setelah Batam, Wagub Kepulauan Riau Tutup MTQ IX Kepri

Dimana pemerintahan pusat bertanggungjawab kepada pemerintahan provinsi, pemerintahan provinsi bertanggungjawab kepada pemerintahan kabupaten/kota.

Serta pemerintahan kabupaten/kota bertanggungjawab penuh kepada pemerintahan desa.

"Oleh karena itu saya menyambut baik kegiatan ini dan mengapresiasi kehadiran semua aparatur pemerintah desa yang ada di Anambas," sebutnya.

Berkali-kali dirinya menegaskan, kepada pihak penyelenggara untuk sesering mungkin mengagendakan kegiatan sosialisasi terkait pengelolaan dana dan kapasitas kepemimpinan kepada aparatur desa.

Bila perlu turut menghadiri dan mengundang narasumber dari kementerian pusat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved