Breaking News:

KECELAKAAN DI KARIMUN

Aksi Heroik Rahmad di Insiden Tugboat Tujuan Selat Malaka di Malaysia Tenggelam

Aksi heroik Rahmad Saputra membakar baju dan memutarkannya di atas kepala saat insiden tugboat tujuan Selat Malaka Malaysia tenggelam membuahkan hasil

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Yeni Hartati
Rahmat Saputra, kru Tugboat Dzakiyyah Marine 99 yang selamat dari insiden tugboat tenggelam tujuan Selat Malaka, Malaysia, Jumat (22/7/2022) malam 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Insiden tugboat tenggelam tujuan Selat Malaka, Malaysia, Jumat (22/7/2022) malam lalu masih teringat jelas di benak Rahmad Saputra, kru Tugboat Dzakiyyah Marine 99.

Bagaimana tidak, saat itu Rahmad dan enam rekannya dihadapkan dengan situasi sulit saat tugboat yang mereka naiki dihantam gelombang tinggi air laut.

Semula, Rahmat dan rekannya berjumlah tujuh orang berangkat dari perairan Bengkalis, Provinsi Riau, untuk menjemput tugboat yang rusak di Selat Malaka, Malaysia.

Di pertengahan jalan sekitar pukul 22.25 WIB, Jumat, tugboat yang mereka naiki diterjang gelombang tinggi hingga mengalami kebocoran mesin.

Waktu itu tugboat memasuki perairan Selat Malaka atau di sekitar perairan Pulau Rupat, Bengkalis.

"Saat kebocoran mesin kapal sudah mulai miring setengah tenggelam," ujar Rahmad mendeskripsikan kejadian malam itu dengan gerakan punggung tangannya yang menyerupai kemiringan kapal, baru-baru ini.

Saat itu yang ada di pikirannya, hanya bagaimana caranya untuk menyelamatkan diri di malam hari ketika berada di tengah laut.

Baca juga: KECELAKAAN DI LAUT, Tugboat Tujuan Malaysia Tenggelam di Perairan Selat Durian Karimun

"Bagaimana caranya aku harus bisa selamat dan mendapatkan pertolongan," katanya saat itu.

Dengan sigap, Rahmad membuka baju yang melekat di badannya, lalu membakar baju itu.

Dengan tangan kosong, ia lantas memutar-mutarkan baju yang dibakarnya itu di atas kepala agar api terkena angin dan membesar.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved