Breaking News:

Universitas Terbuka Batam

Talkshow Kontribusi UT Untuk Negeri ''For Your Birght Future''

Universitas Terbuka Batam menjadi salah satu sponsorship dalam acara Malay Night Festival berkolaborasi dengan Kenduri Seni Melayu 2022.

ISTIMEWA
Universitas Terbuka Batam menjadi salah satu sponsorship dalam rangkaian acara Malay Night Festival berkolaborasi dengan Kenduri Seni Melayu 2022 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Universitas Terbuka Batam (wilayah layanan Provinsi Kepulauan Riau) berkesempatan menjadi salah satu sponsorship dalam rangkaian acara Malay Night Festival berkolaborasi dengan Kenduri Seni Melayu 2022.

UT Batam telah sukses menyelenggarakan Talkshow yang diadakan secara langsung di Lapangan Parkir Harbour Bay, Kota Batam pada Minggu, 24 Juli 2022.

UT Batam hadir untuk mengisi acara Talkshow dengan mengusung tema menarik yaitu Kontribusi UT Untuk Negeri “For Your Bright Future”
UT Batam hadir untuk mengisi acara Talkshow dengan mengusung tema menarik yaitu Kontribusi UT Untuk Negeri “For Your Bright Future” (ist)

Malay Night Festival x Kenduri Seni Melayu 2022 menjadi gelaran ke-23 tahun yang diadakan oleh Dinas Pariwisata Kota Batam serta diresmikan oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

UT Batam hadir untuk mengisi acara Talkshow dengan mengusung tema menarik yaitu Kontribusi UT Untuk Negeri “For Your Bright Future” dengan menghadirkan dua narasumber yang sangat menginspirasi yaitu Sherly Herliyanti merupakan Mahasiswa Baru Universitas Terbuka Batam, beliau Juara 1 Lomba Essay Nasional Universitas Terbuka dan Syahrani Ramdani Mahasiswa UT Batam semester 1 Program Studi Manajemen.

Acara dimulai dari pukul 16-00 sampai dengan 18.00 WIB diawali dengan pembukaan oleh MC yang menyapa masyarakat yang hadir di tempat maupun yang bergabung di live streaming instagram @ut_batam kemudian dilanjutkan sambutan oleh Direktur Universitas Terbuka Batam, Bapak Angga Sucitra Hendrayana, S.E., M.Si.

Beliau menyampaikan bahwa UT Batam sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah Kota Batam yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi SDM “Universitas Terbuka memiliki program studi S1 Pariwisata, khusunya untuk masyarakat di Kota Batam ini yang memang ingin terjun langsung di sektor Pariwisata namun potensinya belum mencapai yang diharapkan.

Mereka bisa meningkatkan potensi tanpa harus meninggalkan aktivitas sehari-hari dengan cara berkuliah di Universitas Terbuka” tutur Angga.

Acara berikutnya yaitu hiburan berupa Tarian Tradisional dari mahasiswa UT Batam.

Kemudian dilanjutkan dengan agenda utama yaitu Talkshow dari Direktur UT Batam beserta kedua Narasumber yang di pandu oleh MC. Sherly mengungkapkan bahwa ia sangat beruntung dan bangga bisa berkuliah di UT Batam dengan jalur beasiswa prestasi.

Kemudian diselingi dengan pembacaan puisi dari salah satu mahasiswi UT Batam, lalu dilanjutkan dengan bincang-bincang interaktif dan sesi tanya jawab.

Dalam sesi ini, terdapat kuis yang banyak hadiah menarik, salah satunya yaitu gratis biaya admisi pendaftaran UT. Untuk acara selanjutnya yaitu sesi foto bersama dan penutupan acara oleh MC.

Perlu diketahui, bahwa Universitas Terbuka saat ini sudah membuka pendaftaran untuk calon mahasiswa baru masa registrasi 2022.2 dibuka dari tanggal 9 Mei 2022 sampai paling lambat tanggal 16 Agustus 2022.

Pembelajaran di UT secara online dan sangat fleksibel, tidak dibatasi usia dan UT juga menerima ijazah paket C. Pendaftaran di UT sangat mudah, bisa secara online di website admisi-sia.ut.ac.id. (*)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved