Breaking News:

BINTAN BANGKIT

Plt Bupati Bintan Hadiri Rakor Bersama KPK di Batam

Perwakilan KPK menjadi narasumber utama dalam rakor pemberantasan dan pencegahan korupsi yang dihadiri Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan di Batam

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
Dok.Dinas Kominfo Bintan
Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan saat penandatanganan MoU tentang komitmen Kepala Daerah dalam pemberantasan dan pencegahan korupsi serta optimalisasi layanan kesehatan di Batam, Selasa (26/7/2022) 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan didampingi Pj Sekda Bintan Rony Kartika menghadiri Rapat Koordinasi Pemberantasan dan Pencegahan Korupsi serta Optimalisasi Layanan Kesehatan Publik di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (26/7/2022).

Dalam agenda rakor, pelayanan kesehatan yang menjadi pelayanan dasar tetap menjadi prioritas bagi pemerintah untuk masyarakatnya.

Hal ini dipertegas lagi dalam rapat koordinasi pemerintah daerah bersama KPK RI di Ballroom Hotel Aston Batam.

Paparan yang diberikan terpusat pada mekanisme pelayanan kesehatan yang sejauh ini sudah melahirkan banyak regulasi dari Kementerian Kesehatan RI, bahkan menjadi Undang-Undang.

Narasumber yang hadir berasal dari Kementerian Kesehatan RI, Ombudsman Perwakilan Kepri, BPJS Kesehatan Wilayah Riau, Kepri dan Jambi serta KPK sebagai narasumber utama.

KPK meminta agar pemerintah daerah bisa benar-benar berkomitmen terhadap peningkatan pelayanan kesehatan.

Baca juga: Warga Bintan Ini Kaget Ular Sepanjang Tiga Meter Masuk Kandang Ayam Miliknya

Namun demikian, diakui hingga saat ini layanan kesehatan di wilayah Kepri secara umum sudah cukup baik.

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan menyampaikan, beberapa intisari dari rapat kali ini.

Ditegaskannya, bahwa Pemerintah Kabupaten Bintan sendiri sampai saat ini sangat serius dalam meningkatkan kualitas serta kemudahan dalam pelayanan kesehatan.

“Sampai saat ini tetap menjadi prioritas. Kesehatan bagi masyarakat itu salah satu bagian pokok. Di Bintan juga program kesehatan gratis masih berlanjut dan memberi manfaat besar bagi masyarakat,” ungkap Roby.

Rakor ini ditutup dengan penandatanganan MoU tentang komitmen Kepala Daerah dalam pemberantasan dan pencegahan korupsi serta optimalisasi layanan kesehatan.

Layanan kesehatan yang dimaksud dalam hal ini menyentuh hingga layanan dasar di tingkat puskesmas. (*/tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved