Breaking News:

BERITA THAILAND

Sejak Dilegalkan, Pebisnis Thailand Olah Ganja Jadi Teh hingga Pasta Gigi

Pebisnis Thailand mulai menangkap peluang mengolah ganja menjadi aneka produk sejak pemerintah setempat melegalkan ganja untuk kepentingan medis.

FREEPIK
Sejak ganja dilegalkan di Thailand untuk kepentingan medis, kini banyak pebisnis yang memanfaatkan peluang dengan menjual aneka olahan ganja. FOTO: DAUN GANJA ATAU MARIJUANA 

BANGKOK, TRIBUNBATAM.id -  Ganja telah mendapat legalisasi oleh Pemerintah Thailand yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan medis.

Dampaknya, saat ini para pebisnis di negara tersebut menangkap peluang dengan membuat berbagai produk berbahan ganja.

Mulai teh, pasta gigi, hingga makanan ringan.

Pemerintah Thailand resmi mendekriminalisasi seluruh pabrik pengolahan ganja dan mengeluarkan ganja dari daftar narkotika.

 Sebelumnya, pada tahun 2018 Thailand telah menjadi negara Asia Tenggara pertama yang melegalkan ganja untuk penggunaan medis dan penelitian.

Mengutip Reuters, produk komersial berbahan ganja yang disetujui oleh regulator makanan dan obat-obatan dapat mengandung cannabidiol (CBD), bahan kimia dalam ganja yang tidak membuat penggunanya mabuk.

Regulator membatasi kandungan tetrahydrocannabinol (THC), zat pemabuk dalam ganja, pada olahan apa pun hanya 0,2 persen.

Baca juga: KEKERASAN Pada Anak Didominasi Asusila, KPAI Dukung Batam Jadi Kota Layak Anak

Hidupkan Bisnis dan Diklaim Sehatkan Masyarakat

Saat ini, bisnis olahan produk ganja mulai berkembang. Produk seperti pasta gigi, teh, sabun dan makanan ringan mulai beredar bebas sesuai dengan regulasi yang ada.

Banyak masyarakat yang memiliki masalah kesehatan pun mengaku cukup terbantu dengan adanya beragam olahan yang bisa didapat dengan cukup mudah.

"Ini memberi saya tidur yang nyenyak dan nyaman," kata Pakpoom Charoenbunna, pengkonsumsi teh susu yang mengandung ganja.

Surawut Samphant, pemilik toko ganja bernama Channherb, juga cukup terbantu dari segi bisnis.

Tokonya cukup diuntungkan dengan produk pasta gigi ganja.

Beberapa pengguna pasta gigi ini umumnya mengalami masalah pada infeksi gusi. Penggunanya pun mengaku bahwa masalah kesehatan mereka mulai hilang berkat pasta gigi ganja tersebut.

Halaman
12
Sumber: Kontan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved