Breaking News:

KARIMUN TERKINI

Jumlah Kunjungan Wisman ke Karimun Mulai Meningkat, Paling Banyak Dari Malaysia

Dinas Pariwisata Karimun mencatat angka kunjungan wisman ke Karimun sebanyak 1.981 orang Juni 2022. Angka ini meningkat lebih 100 persen dibanding Mei

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Yeni Hartati
Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun, Ahadian Zulseptriadi saat memaparkan kunjungan wisman ke Karimun, Kamis (28/7/2022) 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun mencatat angka kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) mengalami peningkatan, pasca dibukanya jalur internasional ke Karimun.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Karimun, Ahadian Zulseptriadi mengatakan, pada Juni lalu tercatat 1.981 kunjungan wisman.

"Memang jika dibandingkan awal bukanya jalur Internasional pada Mei, pada bulan ini mengalami peningkatan lebih dari seratus persen," ujar Ahadian, Kamis (28/7/2022).

Adapun rincian kunjungan wisman ke Karimun masih didominasi dari Malaysia dan Singapura.

Rinciannya sebanyak 1.555 wisman dari Malaysia, 401 dari Singapura, 5 dari Tiongkok, 3 dari Australia, 3 dari Korea Selatan, 3 dari Belanda, 3 dari Myanmar.

Kemudian 3 dari Filipina, 2 dari Inggris, 1 dari Amerika Serikat, 1 dari Italia, 1 dari India, 1 dari Thailand dan 1 dari Spanyol.

Baca juga: JADWAL Kapal Karimun ke Batam, TjPinang, Moro dll pada Kamis 28 Juli 2022

"Peningkatan secara signifikan ini juga dari pihak perusahaan swasta yang memberdayakan tenaga orang asing," ujarnya.

Ahadian meyakini bahwa jumlah wisman yang berkunjung ke Karimun akan terus mengalami peningkatan.

Hal tersebut sejalan dengan jumlah trip pelayaran rute KarimunMalaysia dan Karimun - Singapura yang terus bertambah per harinya.

"Tentunya peningkatan wisman ini akan memicu pemulihan ekonomi Karimun pasca Covid-19," ujarnya. (TRIBUNBATAM.id / Yeni Hartati)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved