Breaking News:

BINTAN BANGKIT

Plt Bupati Bintan Cek Kelengkapan Alat Kesehatan di Gedung Baru Puskesmas Mantang

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan memastikan peralatan kesehatan di gedung baru Puskesmas Mantang lengkap, termasuk dari tenaga medis

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
Dok. Diskominfo Bintan
Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengecek sarana dan prasarana di gedung baru Puskesmas Mantang, Kabupaten Bintan, Rabu (27/7/2022) 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengecek sarana dan prasarana di gedung baru Puskesmas Mantang, Rabu (28/7/2022) kemarin.

Dalam pengecekan itu, Roby melihat setiap sudut ruangan.

Termasuk kelengkapan peralatan medis seperti tabung oksigen, kasur medis, kapasitas ruang inap hingga obat-obatan juga dicek oleh orang nomor satu di Kabupaten Bintan ini.

Di sana, Roby bertanya kepada seorang dokter dan beberapa perawat di Puskesmas Mantang terkait kelengkapan peralatan medis.

"Alhamdulillah dari pengecekan yang kita lakukan, dan keterangan dari dokter dan perawat sudah cukup baik dalam mendukung pelayanan medis di Puskesmas Mantang," ungkapnya.

Roby mengakui, meski sudah dipastikan baik, dirinya juga tidak ingin berhenti sampai di situ. Tetapi akan terus melakukan pembenahan terhadap beberapa hal yang perlu dibenahi.

Baca juga: BATAM Juara Pertama Sepak Takraw Ajang Popda VIII Kepri di Bintan

"Kalau untuk tenaga medis sudah memenuhi kebutuhan, tapi kita akan terus benahi segala hal yang perlu kita benahi guna memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal terhadap masyarakat," tutupnya.

Perlu diketahui, Puskesmas Mantang hingga saat ini difungsikan bagi pelayanan kesehatan masyarakat Mantang dan sekitarnya.

Dalam kasus tertentu yang memerlukan tindakan medis lebih lanjut, pasien akan dirujuk ke RSUD Bintan maupun rumah sakit lainnya sesuai dengan rekomendasi yang dibutuhkan (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved