Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Bupati Anambas Abdul Haris Lantik 61 Pejabat Pemkab Anambas Akhir Juli 2022

Bupati Anambas Abdul Haris pun berpesan kepada puluhan pejabat Pemkab Anambas yang dilantik pada akhir Juli 2022 ini.

TribunBatam.id/Noven Simanjuntak
Bupati Anambas, Abdul Haris saat melantik 61 pejabat Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas di Aula Prof. M Zein Kantor Bupati Anambas, Jumat (29/7/2022). 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris melantik dan mengambil sumpah 61 pejabat Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, Jumat (29/7/2022).

Pelantikan 61 pejabat Pemkab Anambas ini bertempat di Aula Prof. M Zein Kantor Bupati Anambas.

Proses pelantikan puluhan pejabat Anambas ini dipertegas dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Kepulauan Anambas nomor 996 tahun 2022.

Pejabat eselon II dan eselon III yang dilantik terdiri dari 8 orang jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, 34 orang jabatan Administrator dan 19 orang jabatan Fungsional.

Abdul Haris Bupati Anambas mengatakan, sesuai ketetapan perundang -undangan pejabat pembina kepegawaian memiliki kewenangan untuk menetapkan pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian Aparatur Sipil Negara (ASN).

Baca juga: Cegah Korupsi, KPK Lakukan Monev Aset dan Pendapatan Daerah di Anambas

Maka sejalan dengan keputusan panitia seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama dan tim penilai, Haris berharap tidak dipandang sebagai konotasi negatif bagi sejumlah pihak.

Pasalnya sebelum dilantik 8 pejabat tersebut telah mengikuti open bidding atau lelang jabatan dengan uji kompetensi oleh panitia dan tim penilai.

"Janganlah promosi, mutasi atau alih tugas ini diartikan sebagai sesuatu yang memiliki konotasi negatif yang dapat mengakibatkan kita terperangkap dalam sikap yang kurang perduli nantinya," ucap Haris.

Lantas dengan amanah yang diberikan itu nantinya dapat memotivasi setiap pejabat untuk memajukan pelayanan lebih baik lagi sebagaimana visi dan misi kepala daerah.

Tentunya melalui pola pembelajaran secara terus menerus, untuk menguasai tugas serta fungsi masing-masing bidang akan semakin meningkatkan kinerja.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved