Breaking News:

JASA RAHARJA KEPRI

Jasa Raharja Kepri Dukung Kesuksesan Muskerda II DPD Organda Kepri

Muskerda DPD Kepri digelar di Aula Kantor Jasa Raharja Cabang Kepri, Kota Batam, Kamis 28 Juli 2022.

ISTIMEWA
Musyawarah Muskerda DPD Kepri bertempat di Aula Kantor Jasa Raharja Cabang Kepri, Kota Batam pada hari Kamis, 28 Juli 2022. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id – Agenda Musyawarah Kerja Daerah (Muskerda) DPD Organda Kepulauan Riau (Kepri) kembali diadakan dengan dukungan penuh dari Jasa Raharja.

Pada kesempatan kali ini, musyawarah digelar di Aula Kantor Jasa Raharja Cabang Kepri, Kota Batam, Kamis 28 Juli 2022.

Musyawarah dihadiri dan dibuka oleh sejumlah pimpinan penting di instansi terkait, mulai Pemerintah Provinsi Kepri diwakili Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Kepri, Junaidi, Sekretaris Jenderal Organda, Ateng Aryono,  Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wil. IV Riau, S. Aji Pranatagama.

Juga Dirlantas Polda Kepri, Kombes Pol Tri Yulianto, Kepala Jasa Raharja Cabang Kepri, Mulyadi, Kabid Angkutan Jalan Dishub Kota Batam, Safrul Bahri, dan Ketua Hikmatama Provinsi Kepri, Amrizal.

Sejumlah pimpinan yang hadir pada sambutan menyampaikan beberapa poin penting yang nantinya dapat menjadi fokus program kerja Organda pada periode mendatang.

Perhatian diberikan kepada angkutan-angkutan umum yang kondisinya ODOL (over dimension, over loading) dimana cukup membahayakan bagi penumpang maupun kendaraan lain di jalan raya.

Selain itu kepatuhan pengendara juga menjadi perhatian, terutama kelulusan uji KIR bagi kendaraan angkutan, sesuai dengan Undang-undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas Jalan.

Ketertiban dan kepatuhan berlalu lintas menjadi landasan penting bagi para pengguna jalan.

Sebagai tuan rumah, Jasa Raharja juga turut menggarisbawahi beberapa poin penting, terutama dalam hal penjaminan korban apabila terjadi kecelakaan angkutan umum.

Menurut Kepala Jasa Raharja Cabang Kepri, Mulyadi, telah menjadi tugas Jasa Raharja untuk memberikan jaminan bagi para penumpang angkutan umum sesuai dengan UU No. 33 tahun 1964.

“Keselamatan setiap penumpang adalah hal nomor satu dan menjadi perhatian penuh bagi setiap angkutan umum di jalan raya. Apabila terjadi kecelakaan, Jasa Raharja menjamin penuh setiap penumpang angkutan umum yang resmi. Tentu, yang dimaksud resmi adalah yang membeli tiket di PO atau agen yang resmi, dimana sudah termasuk Iuran Wajib Jasa Raharja didalamnya. Oleh sebab itu, premi Iuran Wajib juga sama pentingnya demi memberikan kenyamanan dan kepastian perlindungan kepada para penumpang angkutan umum,” jelas Mulyadi.

“Selama ini Organda Kepri menjadi salah satu penghubung antara Jasa Raharja dengan Perusahaan-perusahaan Otobus di Provinsi Kepulauan Riau, kami akan dukung program-program Organda mendatang,” tambah Mulyadi.

Mengusung tema “Semangat Bangkit Menuju Normal Kembali”, Muskerda II DPD Organda Provinsi Kepri ini juga menjadi momentum penting bagi angkutan umum darat di Provinsi Kepulauan Riau untuk bangkit kembali setelah pandemi COVID-19 yang selama kurang lebih dua tahun ini melanda dunia. (*)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved