Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Dinkes Anambas Gesa Vaksinasi Corona Dosis Empat untuk Tenaga Kesehatan

Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Anambas mendukung pemberian vaksinasi corona dosis empat untuk tenaga kesehatan (nakes).

TribunBatam.id/Novenri Halomoan Simanjuntak
Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes Dalduk) Kabupaten Kepulauan Anambas, Yessy Ariessandy membenarkan pemberian vaksin corona dosis empat atau booster kedua untuk tenaga kesehatan (nakes). 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Program vaksinasi dosis keempat secara serentak di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mulai digelar Jumat (29/7/2022).

Oleh pemerintah, sasaran vaksin booster kedua ini terlebih dahulu diberikan kepada tenaga kesehatan (Nakes).

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes Dalduk) Kabupaten Kepulauan Anambas, Yessy Ariessandy pun turut membenarkan hal itu.

Diakuinya, bahwa pihaknya telah menerima Surat Edaran terkait vaksinasi dosis keempat dari Kementerian Kesehatan pusat.

Namun, dengan Surat Edaran (SE) teknis terkait pelaksanaan tersebut pihaknya masih menunggu dari pemerintah provinsi Kepri.

"Ya memang sudah ada Surat Edaran dari Kementerian Kesehatan, hanya saja kita masih menunggu juga Surat Edaran dari provinsi kemungkinan masih dalam proses," ucapnya, Jumat (29/7/2022) kepada TribunBatam.id.

Baca juga: Vaksinasi Booster Kedua untuk Nakes di Kepri Dimulai Besok, Ini Kata Kadinkes

Kata Yessy, nantinya dalam surat itu akan diterangkan bagaimana teknis penyuntikan vaksinansi booster dosis kedua atau keempat untuk tenaga kesehatan tersebut.

"Untuk takaran dosisnya akan diatur disana, hanya jenisnya belum tahu apakah pfizer atau astrazeneca. Kita masih nunggu lah," sebutnya lagi.

Pentingnya vaksinasi dosis keempat bagi tenaga kesehatan, menurutnya untuk meningkatkan kekebalan tubuh serta mengantisipasi kasus penularan Covid-19 yang mulai muncul belakangan ini.

"Seperti kita ketahui, adanya peningkatan kasus di Jakarta dan beberapa daerah lainnya, maka penting vaksinasi keempat ini diberikan terlebih dahulu kepada nakes, karena kalau mereka nantinya sakit siapa yang akan mengurus kita para pasien kan," paparnya.

Baca juga: 4 Juta Nakes Bakal Divaksin Covid-19 Dosis Empat, Menkes Ungkap Vaksin untuk Warga

Di samping itu, Yessy berharap nantinya para tenaga kesehatan mendapatkan sosialisasi terlebih dahulu saat akan menerima vaksinasi booster kedua.

"Harapan kita sih begitu. Nah nantinya, dengan vaksinasi ini dapat meningkatkan imun tubuh nakes semakin kuat dalam memberikan pelayanan kesehatan," tukasnya.(TribunBatam.id/Noven Simanjuntak)

Baca juga Berita TribunBatam.id lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved