Breaking News:

LINGGA TERKINI

Rumah Reyot Nenek Zainun Asal Lingga Bakal Direnovasi Agustus Ini, Bantuan Mengalir

Camat Singkep, Agustiar mengungkapkan, rumah Nenek Zainun, warga RT 02/RW 09 Kelurahan Dabo Lingga dipastikan akan direnovasi pada awal Agustus 2022

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
TribunBatam.id/Febriyuanda
Pihak Kesejahteraan Sosial Kecamatan Singkep bersama Lurah Dabo, Kabupaten Lingga saat meninjau rumah nenek Zainun (72), Kamis (21/7/2022). Lansia yang mengalami kebutaan ini cemas dengan kondisi rumah yang ia tinggali. 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Kondisi Nenek Zainun (72), warga Lingga yang alami kebutaan dan tinggal di rumah reyot, akhirnya mendapatkan perhatian dari banyak pihak.

Pihak kecamatan, Dinas Sosial (Dinsos) hingga pihak Kementerian Sosial (Kemensos) turut prihatin dengan kondisi Zainun melalui berita yang tersebar.

Bantuan pun berdatangan mulai dari sembako dan lainnya, termasuk rencana pemerintah bakal merenovasi rumah wanita kelahiran 1 Juli 1950 ini.

Diketahui, Zainun tinggal di rumah reyot bersama anak dan cucunya di RT 02/RW 09, Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Camat Singkep, Agustiar mengungkapkan, rumah Nenek Zainun dipastikan akan direnovasi pada awal Agustus 2022 mendatang.

“Dengan kondisi rumah Nenek Zainun, di awal Agustus 2022 nanti kita sudah mulai melakukan renovasi,” kata Agustiar kepada Tribunbatam.id baru-baru ini.

Agus menjelaskan, untuk menopang kehidupan Nenek Zainun, ada bantuan usaha dari Kemensos yang akan diberdayakan lewat anak Nenek Zainun.

“Sehingga apa yang menjadi kebutuhan Nenek Zainun melalui usaha yang diberikan Kemensos, dapat mengayomi serta menafkahi Nenek Zainun,” jelasnya.

Sebelumnya, Zainun mengaku rumahnya itu sudah dibangun sekira 50 tahun lalu.

Baca juga: Nestapa Nenek Zainun, Alami Kebutaan dan Tinggal di Rumah Reyot di Masa Tua

Namun rumah itu belum pernah mendapatkan bantuan renovasi dari pemerintah hingga saat ini.

Kondisi rumah Nenek Zainun (72) di Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (21/7/2022).
Kondisi rumah Nenek Zainun (72) di Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (21/7/2022). (TribunBatam.id/Febriyuanda)
Halaman
12
Sumber: Tribun banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved