Breaking News:

DISKOMINFO KEPRI

Gubernur Kepri Hadiri Ultah ke 27 Pomparan Borsak Sirumoggur Boru Bere Ibere di Batam

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad menghadiri Pesta Syukuran Ulang Tahun Ke-27 Pomparan Borsak Sirumoggur Boru Bere Ibere di Sei Beduk, Batam

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Biro Adpim Pemprov Kepri
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad saat menghadiri Pesta Syukuran Ulang Tahun Ke-27 Pomparan Borsak Sirumoggur Boru Bere Ibere di Sei Beduk, Batam, Sabtu (30/07/2022). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kemajemukan masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), termasuk di Kota Batam merupakan aset berharga guna menggesa pembangunan daerah.

Kekompakan dalam keberagaman masyarakat Kepri harus selalu dijaga demi terciptanya Kepulauan Riau yang aman, damai, dan sejahtera.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat menghadiri Pesta Syukuran Ulang Tahun Ke-27 Pomparan Borsak Sirumoggur Boru Bere Ibere di Sei Beduk, Batam, Sabtu (30/07/2022).

Gubernur Kepri dalam acara tersebut terus menggelorakan harapannya agar terus membangun kebersamaan sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Masyarakat Kepri termasuk masyarakat majemuk yang memiliki berbagai latar belakang budaya dan agama.

Baca juga: Gubernur Tinjau Revitalisasi Anjungan Kepri di TMII Jakarta Dukung KTT G20

Kegiatan Gubernur Kepri di Sei Beduk Batam
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad saat menghadiri Pesta Syukuran Ulang Tahun Ke-27 Pomparan Borsak Sirumoggur Boru Bere Ibere di Sei Beduk, Batam, Sabtu (30/07/2022).

Provinsi Kepri yang merupakan wilayah kepulauan menjadi tempat persinggahan dan perantauan berbagai suku bangsa hingga mendapat julukan sebagai miniaturnya Indonesia.

Meskipun dengan keberagaman suku, adat, budaya dan agama, namun masyarakatnya dapat tetap hidup berdampingan, saling menghargai dan menjunjung nilai toleransi.

Hal ini lah yang membawa Provinsi ini memperoleh Indeks Kerukunan Umat Beragama peringkat pertama se-Sumatera dan peringkat ke-9 di Indonesia dengan nilai 76,20 persen pada tahun 2021.

"Pencapaian itu merupakan bukti jika masyarakat Kepri bisa hidup berdampingan dengan banyak latar belakang yang berbeda, ini menjadi modal kita untuk membuat Kepri aman, tenteram, dan damai," ujar Gubernur Ansar.

Gubernur Kepri melanjutkan, berbagai capaian pembangunan di Provinsi Kepri tidak akan terwujud tanpa kontribusi dari seluruh masyarakat Kepri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved