Breaking News:

DISKOMINFO KEPRI

Gubernur Tinjau Revitalisasi Anjungan Kepri di TMII Jakarta Dukung KTT G20

Gubernur Kepulauan Riau menyempatkan untuk meninjau revitalisasi anjungan Kepri di TMII untuk mendukung KTT G20 dimana Indonesia menjadi tuan rumahnya

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Biro Adpim Pemprov Kepri
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad saat berada di TMII, Jakarta, Jumat (29/7/2022). Pemprov Kepri akan merevitalisasi anjungan Provinsi Kepri di TMII dengan desain yang mirip Masjid Pulau penyengat untuk mendukung Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada November 2022. 

JAKARTA, TRIBUNBATAM.id - Peraturan Presiden (Perpres) jelang perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada November 2022 menjadi atensi Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad.

Perpres No. 116 Tahun 2021 tentang Percepatan Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur untuk Mendukung Penyelenggaraan Acara Internasional di Provinsi Bali, Provinsi DKI Jakarta, Provinsi NTB, dan Provinsi NTT yang menjadi perhatian Gubernur Kepri ini, menugaskan Kementerian PUPR untuk melaksanakan sejumlah pembangunan infrastruktur jelang Presidensi Indonesia dalam KTT G20.

Renovasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menjadi salah satu penugasan khusus yang diembankan kepada Kementerian PUPR hingga menjadi perhatian Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Rencana untuk meremajakan atau revitalisasi ini merupakan bagian dari persiapan Presidensi Indonesia dalam penyelenggaraan G20, termasuk acara puncak KTT G20 di Bali.

Renovasi yang dilakukan Kementerian PUPR melalui Dirjen Cipta Karya terhadap kawasan TMII meliputi beberapa jenis pekerjaan.

Baca juga: Gubernur Kepri Buka Popda Tingkat Provinsi Ke-8 Tahun 2022 di Bintan

Mulai dari penataan area gerbang utama, dan renovasi joglo Sasono Utomo, Sasono Langgeng Budoyo, dan Sasono Adiguno.

Kemudian, renovasi area museum yang meliputi Museum Theater Garuda, Museum Telkom dan Museum Keong Mas.

Kemudian juga dilakukan penataan lanskap pedestrian anjungan, viewing tower, Kaca Benggala, dan pembangunan community center.

Lalu penataan lanskap pulau-pulau di Danau Archipelago.

Kemudian dilakukan penataan Outer Ring TMII yang meliputi penataan halte, area parkir, serta gedung pengelola.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved