Breaking News:

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lingga Sosialisasikan PKPU Nomor 4 Tahun 2022

KPU Lingga menyelegggarakan Sosialisasi PKPU Nomor 4 Tahun 2024 tentang Pendaftaran, Verifikasi dan penerapan parpol peserta Pemilu 2024, Jumat (29/7)

ist
Sosialisasi KPU Lingga terkait PKPU Nomor 4 Tahun 2024 tentang Pendaftaran, Verifikasi, dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah di Hotel Lingga Pesona Daik Lingga, Jum'at (29/7/2022) pukul 08.30 WIB. Sosialisasi KPU Lingga itu juga membahas mengenai pengenalan Fungsi Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) terkait Pemilu serentak 2024. 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga menyelenggarakan Sosialisasi PKPU Nomor 4 Tahun 2024 tentang Pendaftaran, Verifikasi, dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah di Hotel Lingga Pesona Daik Lingga, Jumat (29/7/2022).

Sosialisasi yang digelar KPU Lingga pada pukul 08.30 WIB itu, juga membahas tentang serta Pengenalan Fungsi Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL).

Sosialisasi oleh KPU Lingga tersebut diselenggarakan bertujuan utk memberikan informasi kpd partai politik di tingkat kabupaten Lingga dan stake holder terkait guna menyambut Tahapan Pendaftaran dan Verifikasi Peserta Pemilu yang dimulai pada tanggal 29 Juli 2022.

Dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Lingga, kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Badan Kesbangpol, Perwakilan Disduk Capil, Perwakilan Dinas Kominfo.

Kemudian Bawaslu Kabupaten Lingga, Perwakilan Radio Bunda Tanah Melayu (RBTM), Pengurus partai politk dan media massa yang ada di Kabupaten Lingga.

Baca juga: Jelang Pemilu 2024, KPU Lingga Lakukan Pemutakhiran Data Pemilih Tiap Bulan

Anggota KPU Kabupaten Lingga Divisi Teknis Penyelenggaraan, Rio Akmal Bukit yang menjadi narasumber menyampaikan materi tentang PKPU Nomor 4 Tahun 2022 dan Kasubbag Teknis Penyelenggara Pemilu, Partisipasi dan Hubungan Masyarakat.

Serta Kasubbag Teknis Penyelenggara dan Hupmas Deddy Harryanda yang menyampaikan materi tentang Pengenalan Fungsi Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL).

Dalam paparannya, Rio Akmal Bukit menjelaskan bahwa jadwal dan program pendaftaran, verifikasi Partai Politik dimulai dengan pengumuman pendaftaran Partai Politik pada tanggal 29 juli s.d 31 Juli 2022.

Kemudian KPU RI akan membuka pendaftaran dan penyampaian dokumen persyaratan oleh Partai Politik pada tanggal 1 hingga 14 Agustus mendatang.

Pendaftaran dilakukan terpusat di KPU RI pada hari pertama sampai dengan hari ke-13 waktu pendaftaran dibuka pukul 08.00  hingga pukul 16.00 WIB.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved