Breaking News:

KARIMUN TERKINI

Peringati 1 Muharam 1444 H, Santri Ponpes Ar Raudhah Karimun Nyanyikan Lagu Religi

Santri pondok pesantren Ar Raudhah Karimun menyanyikan lagu religi saat peringatan 1 Muharram 1444 Hijriah, Sabtu (31/7/2022).

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Yeni Hartati
Ketua DPRD Kabupaten Karimun, Yusuf Sirat memberikan penghargaan kepada santriwati terbaik saat mengikut masa perkenalan. 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Memperingati 1 Muharam 1444 Hijriyah santri pondok pesantren Ar Raudhah menampilkan kreatifitas di hadapan orangtua wali, Sabtu (31/7/2022).

Kegiatan tersebut juga disejalankan dengan penutupan pekan perkenalan para santri tahun ajaran 2022 hingga 2023.

Pimpinan Ponpes Ar-Raudhah, Ali Asmin, mengatakan pekan perkenalan para santri yang telah berlangsung selama dua pekan itu bertujuan memberikan orientasi lingkungan pesantren kepada satriawan dan santriwati.

"Kegiatan masa perkenalan bertujuan agar santri sebelum mengikuti proses belajar mengajar nantinya akan memilih Tahfiz dan atau program lainnya," ujar Ustadz Ali.

Sementara di tahun ajaran 2022 hingga 2023 ini, pihaknya menerima santriwan dan santriwati sebanyak 93 orang siswa jenjang MTS dan 41 orang siswa jenjang MA.

"Sebelumnya pada masa pendaftaran harus mengikuti tes. Jenjang MTS itu sebelumnya ada 108 yang mendaftar, MA ada 43 orang. Setelah melalui tahap tes, ada beberapa yang dinyatakan tidak lulus," ujarnya.

Sementara pengawas ponpes Ar-Raudhah, Wahyu Amirullah, menuturkan selama mengenyam pendidikan ilmu agama, pihaknya memastikan kenyamanan para satriawan dan santriwati.

Baca juga: Satpolairud Natuna Kerahkan Kapal Cari Nelayan Bagan Apung yang Hilang di Laut

"Kapasitas kami sebagai yayasan bagaimana ponpes ini bisa menjalankan pendidikan dan layanan yang baik. Kami juga tidak ingin adanya praktik kekerasan dalam mendidik anak di sini," ujarnya.

Dalam memperingati malam 1 Muharam 1444 Hijriyah dan penutupan masa perkenalan para santri juga menampilkan berbagai kreativitas berupa lantunan lagu-lagu religi.

Kemudian tausiyah agama dari Ustadz Wahid asal Pekanbaru Provinsi Riau, dan ditutup dengan doa bersama.

Selain itu, para santri juga memperoleh penghargaan dari pihak ponpes sebagai peserta terbaik saat mengikuti masa perkenalan selama dua pekan.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri ketua DPRD Karimun, Asisten II Pemkab Karimun, pengawas ponpes Ar-Raudhah dan penceramah Aksi Indosiar 2014 ustadz Wahid. (TRIBUNBATAM.id/Yeni Hartati)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved