Breaking News:

BINTAN BANGKIT

HUT ke-77 RI, Pemkab Bintan Ajak Masyarakat Semarakkan Hari Kemerdekaan

Pj Sekda Bintan Ronny Kartika mengajak instansi pemerintah, swasta dan masyarakat ikut semarakkan Hari Kemerdekaan dengan pasang Bendera Merah Putih

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
Dok. Diskominfo Bintan
Pj Sekda Bintan Ronny Kartika mengajak masyarakat ikut menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI dengan memasang Bendera Merah Putih 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Pemerintah Kabupaten Bintan mengimbau dan mengajak seluruh instansi maupun masyarakat untuk bersama-sama menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI Tahun 2022.

"Kepada instansi pemerintah maupun swasta untuk mengibarkan bendera Merah Putih, sudah dimulai sejak 17 Juli lalu," kata Pj Sekda Bintan Ronny Kartika, Senin (1/8/2022).

Ia melanjutkan, pihaknya juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar dapat andil menyemarakkan Hari Kemerdekaan dengan mengibarkan bendera di halaman rumah masing-masing.

"Kalau untuk instansi vertikal dan swasta sudah sejak pertengahan bulan lalu. Untuk masyarakat juga kami imbau dan kami ajak, ayo kita semarakkan Hari Kemerdekaan kita. Kita tunjukkan patriotisme dan nasionalisme bahwa kita bangga dengan Indonesia," terang Ronny.

Ronny juga menjelaskan, bahwa terkait dengan pemasangan bendera Pemkab Bintan telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor B/62/019/VII/2022 Tanggal 17 Juli 2022.

Dalam surat edaran itu, semua lapisan diminta untuk turut memeriahkan Peringatan Hari Kemerdekaan.

"Tak hanya bendera, siapa pun boleh memasang dekorasi, umbul-umbul, poster, baliho dan lainnya bertemakan HUT RI," ungkapnya.

Baca juga: Ansar Bahas Persiapan GTRA Summit 2023 di Kepri dan Progres Jembatan Batam Bintan

Ronny menambahkan, bahwa pada HUT RI tahun ini mengusung tema "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat".

"Kita tunjukkan bahwa kita siap bangkit dari kondisi lalu demi Indonesia maju. Bintan sebagai salah satu daerah yang berbatasan langsung dengan Negara Tetangga, siap menjaga kedaulatan NKRI dan siap menyemarakkan Peringatan Hari Kemerdekaan," tutupnya. (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved