Breaking News:

PEMKO BATAM

78 Pejabat dari Berbagai Daerah Datangi Batam, Ikut Visitasi dan Pelatihan Kepemimpinan

78 pejabat dan kepala dinas dari berbagai daerah di Indonesia mengunjungi Batam untuk mengikuti Visitasi Kepemimpinan Nasional dan PKN.

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
Diskominfo Kota Batam
Kota Batam kedatangan 78 pejabat dan kepala dinas (Kadis) dari berbagai provinsi di Indonesia, Senin (1/8/2022) hingga Jumat (5/8/2022).  

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kota Batam kedatangan 78 pejabat dan kepala dinas (kadis) dari berbagai provinsi di Indonesia, Senin (1/8/2022) hingga Jumat (5/8/2022).

Kedatangan mereka sempena mengikuti kegiatan Visitasi Kepemimpinan Nasional dan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan XII Tahun 2022 Pemerintah Provinsi Jawa Timur di Provinsi Kepulauan Riau yang diadakan di Swiss-Belhotel Harbour Bay, Batuampar.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menyambut hangat kehadiran peserta VKN di Batam.

Menurutnya, Batam dengan segala fasilitasnya siap menyambut beragam kegiatan Meeting, Incentive, Conference dan Exhibition (MICE) yang diadakan di kota yang berbatasan dengan Singapura dan Malaysia ini.

Terlebih, dalam beberapa waktu terakhir ini pihaknya getol melakukan pembangunan di Kota Batam.

"Kami upayakan untuk terus membangun infrastruktur Batam, agar ekonomi juga terus bergerak. Terbukti, Batam jadi kota yang menjadi sumber pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepri," ujar Rudi di hadapan para peserta VKN

Baca juga: Hingga 3 Agustus 2022, Posisi Bulan Bakal Dekat Merkurius dan Lewati Spica

Selama menjabat sebagai Wali Kota Batam yang juga sekaligus Kepala Badan Pengusahaan Batam, pihaknya telah mengubah wajah kota Batam dengan melakukan berbagai pembangunan fisik.

Antara lain, pembangunan insfrastruktur jalan, misalnya Jalan Gajah Mada, Jalan Yos Sudarso, Jalan Ahmad Yani, Jalan R Suprapto, dan masih banyak lainnya. 

Selain itu, juga pembangunan Bandara Internasional Hang Nadim Batam dari 2021-2024, agar kapasitasnya bisa meningkat dan mampu menampung 40-50 juta penumpang dalam setahun. Termasuk, pembangunan gedung Kargo Hang Nadim.

"Yang terbaru, adalah pembangunan Masjid Tanjak di kawasan Hang Nadim, yang merupakan fasilitas ibadah umat muslim, sekaligus dapat menjadi destinasi wisata religi di kota ini," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved