Breaking News:

DISKOMINFO KEPRI

Kepala BKD Kepulauan Riau Ajak ASN Seriusi Penilaian Pegawai

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Kepri mengajak ASN untuk memperhatikan pengelolaan dna penilaian kinerja pegawai.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Biro Adpim Pemprov Kepri
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Firdaus saat memimpin apel rutin di halaman kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Senin (1/8/2022). 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Firdaus mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemprov Kepri untuk serius dalam penilaian pegawai.

Kepala BKD Kepri menyampaikan itu saat memimpin apel rutin di halaman kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Senin (1/8/2022).

Sebelumnya, kata Kepala BKD Kepri, ruang lingkup pengelolaan kinerja berfokus pada PNS saja.

Namun pada PermenPANRB 6/2022, ruang lingkup pengelolaan kinerjanya mencakup seluruh ASN yaitu PNS dan PPPK.

"Perubahan kedua dapat dilihat pada tahapan. Tahapan pertama yaitu perencanaan kinerja. Sebelumnya meliputi perencanaan dan penetapan SKP, sedangkap perencanaan kinerja pada PermenPANRB 6/2022 meliputi penetapan dan klarifikasi ekspektasi," ungkapnya.

Baca juga: Gubernur Kepulauan Riau Sebut Gedung LAM Bakal Jadi Ikon Pariwisata Kepri

Kemudian, tahapan kedua adalah Pelaksanaan, Pemantauan, dan Penilaian kinerja pegawai yang meliputi bimbingan dan konseling kinerja.

Sedangkan pada PermenPANRB 6/2022 meliputi pendokumentasian kinerja, pemberian Umpan Balik Berkelanjutan, dan pengembangan kinerja pegawai.

"Lalu tahapan ketiga adalah penilaian kinerja yang meliputi penilaian SKP dan perilaku kerja, sedangkan pada PermenPANRB 6/2022 meliputi evaluasi kinerja pegawai. Tahapan keempat yaitu tindak lanjut hasil penilaian kinerja yang meliputi penghargaan dan sanksi" papar Firdaus.

Perubahan berikutnya terdiri dari perilaku kinerja yang disesuaikan dengan core value ASN Berahklak.

Lalu standar perilaku kerja, panduan perilaku pada core values ASN tanpa relevelan dan dapat diberikan ekspektasi khusus pimpinan atas perilaku ASN.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved