Breaking News:

DISKOMINFO KEPRI

Dewi Kumalasari Hadiri Musyawarah Kepsek di Bintan, Tampung Semua Aspirasi

Ketua Komisi IV DPRD Kepri, Dewi Kumalasari menampung semua aspirasi saat menghadiri Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/SM/MA se-Bintan.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Biro Adpim Pemprov Kepri
Ketua Komisi lV DPRD Kepri, Dewi Kumalasari menghadiri Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/SMK/MA se-Kabupaten Bintan di Ruang Multimedia, SMA 1 Negeri Teluk Bintan, Kabupaten Bintan, Selasa (02/08/2022). 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Ketua Komisi lV DPRD Kepri, Dewi Kumalasari menghadiri Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/SMK/MA se-Kabupaten Bintan di Ruang Multimedia, SMA 1 Negeri Teluk Bintan, Kabupaten Bintan, Selasa (2/8/2022).

Pertemuan Kepala Sekolah SMA se-Kabupaten Bintan dengan Dewi Kumalasari ini juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi, Andi Agung sebagai wadah Focus Group Discussion (FGD).

Dalam FGD MKKS, Dewi Kumalasari yang Ketua Komisi lV DPRD Kepri ini berharap dapat dukungan dari Pemprov Kepri dalam mendorong kelancaran proses pembelajaran tatap muka pelajar di Bintan.

Beberapa yang di paparkan oleh pihak MKKS menunjukkan keperdulian Kepala sekolah terhadap guru dan siswa-siswi di sekolah.

Di antaranya, permohonan atas perbaikan ruang kelas, akomodasi transportasi siswa, sarana dan prasarana transportasi laut untuk guru dan siswa di Bintan.

Baca juga: Dewi Kumalasari Beri Materi Soal Peran dan Fungsi LKKS Kepri

Ketua Komisi IV DPRD Kepri Dewi Kumalasari hadiri MKKS SMA/SMK/MA se-Bintan
Ketua Komisi lV DPRD Kepri, Dewi Kumalasari menghadiri Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/SMK/MA se-Kabupaten Bintan di Ruang Multimedia, SMA 1 Negeri Teluk Bintan, Kabupaten Bintan, Selasa (2/8/2022).

Menanggapi audiensi tersebut, Dewi menyebutkan bahwa, peran pemerintah memang menjadi faktor yang dapat mendukung terlaksananya pembelajaran tatap muka di sekolah secara baik.

"Kita sadari dan kita pahami secara bersama-sama, pemerintah memang menjadi tempat kita untuk melakukan reformasi dan revitalisasi pembelajaran di sekolah-sekolah yang ada Bintan. Kita akan tampung semua inspirasi dari Bapak Ibu sekalian yang nantinya akan kita coba, gimana dan bagaimananya permasalahan tersebut dapat diatasi. Sebelum ditemukannya jawaban atas permasalahan tersebut, tentu kita harus melakukan upaya serta langkah-langkah mengsiasati problema yang kita hadapi bersama, mari kita atasi dahulu agar kegiatan belajar mengajar siswa tidak terhambat." ujar Dewi Kumalasari dalam keterangan yang diterima TribunBatam.id, Rabu (3/8/2022).

Dewi Kumalasari menyebutkan, Pemprov Kepri tentunya tidak akan berdiam diri atas kendala-kendala yang dirasakan Kepsek, Guru, dan pelajar di sekolah, tindak lanjut dari FGD ini nantinya akan dapat diatasi secara bertahap dan berkelanjutan.

"Pemprov Kepri tentunya akan melakukan upaya-upaya pembenahan terhadap kendala-kendala ini, guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat terutama orang tua siswa, kami sangat tahu akan hal ini. Perbaikan, perencanaan dan tata kelola sarana dan prasarana sekolah akan kita benahi secara bertahap nantinya," sebut Dewi Kumalasari.

Baca juga: Pembina APSI Kepri Dewi Kumalasari Minta Pengawas Sekolah Miliki Kemampuan 4C

Ketua Komisi IV DPRD Kepri Dewi Kumalasari hadiri MKKS SMA/SMK/MA se-Bintan 1
Ketua Komisi lV DPRD Kepri, Dewi Kumalasari menghadiri Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/SMK/MA se-Kabupaten Bintan di Ruang Multimedia, SMA 1 Negeri Teluk Bintan, Kabupaten Bintan, Selasa (2/8/2022).

Sementara itu, Kadisdik Kepri, Andi Agung menambahkan bahwa Dinas Pendidikan Kepri memiliki dana untuk penganggaran akomodasi siswa.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved