Breaking News:

DISKOMINFO KEPRI

Ketua TP PKK Kepulauan Riau Dewi Kumalasari Tekankan Pentingnya Olahraga

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kepulauan Riau Dewi Kumalasari Ansar Ahmad menekankan pentingnya warga Kepri untuk berolahraga.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Biro Adpim Pemprov Kepri
Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Dewi Kumalasari Ansar Ahmad saat mengikuti senam sehat dalam rangka Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Halaman Gedung A, Kantor Gubernur, Dompak, Kamis (4/8/2022). 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Ketua Tim Penggerak (TP) - PKK Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Dewi Kumalasari menyatakan pentingnya olahraga di tengah masyarakat modern.

Inilah yang kemudian mendasari Ketua TP-PKK, Dewi Kumalasari bersama ASN Pemprov Kepri melaksanakan senam sehat.

Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Dewi Kumalasari mengungkapkan, senam sehat bersama ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan GERMAS.

"Perilaku kehidupan modern seringkali membuat banyak orang minim melakukan aktivitas fisik, baik itu aktivitas fisik karena bekerja maupun berolahraga. Kemudahan dalam kehidupan sehari-hari karena bantuan teknologi dan minimnya waktu karena banyaknya kesibukan telah menjadikan banyak orang menjalani gaya hidup yang kurang sehat," ungkap Dewi dalam rangka Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Halaman Gedung A, Kantor Gubernur, Dompak, Kamis (4/8/2021).

Ia juga menyampaikan, senam sehat bersama ini dilaksanakan sebagai bentuk penjabaran program kerja PKK dalam rangka merencanakan dan meningkatkan kesehatan.

Baca juga: Dewi Kumalasari Tinjau Lokasi Banjir dan Tanah Longsor di Bintan Timur

Ketua TP PKK Kepri Dewi Kumalasari Ansar Ahmad serukan warga berolahraga
Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Dewi Kumalasari Ansar Ahmad saat mengikuti senam sehat dalam rangka Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Halaman Gedung A, Kantor Gubernur, Dompak, Kamis (4/8/2022).

Dewi Kumalasari berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman para kader PKK akan pentingnya hidup sehat dan juga dapat mempererat silaturahmi dengan kader PKK dan ASN Pemprov Kepri.

“Senam sehat bersama dilaksanakan sesuai dengan program kerja PKK di bidang kesehatan, dalam rangka meningkatkan kesehatan dan pentingnya pola hidup sehat melalui olahraga dan konsumsi makanan sehat. Saya berharap melalui kegiatan ini ibu-ibu PKK dan para ASN lebih memahami pentingnya hidup sehat serta dapat menjaga kekompakan, kebersamaan dan mempererat silaturahmi,” kata Dewi Kumalasari Ansar Ahmad.

Dewi menjelaskan, senam merupakan olahraga yang melibatkan banyak gerakan tubuh yang membutuhkan kecepatan, kekuatan, dan koordinasi gerakan tubuh.

"Senam juga dapat memperkuat tubuh dengan melakukan gerakan-gerakan tertentu secara sengaja, sadar, dan sistematis. Serta senam biasanya juga digunakan orang untuk relaksasi atau menenangkan pikiran," jelas Dewi.

Terakhir, Dewi Kumalasari mengatakan tujuan diadakannya Senam Sehat ini untuk menumbuhkan rasa kebersamaan antara satu sama lain dan juga untuk menciptakan kegiatan yang bermanfaat dalam menjaga kesehatan dan kondisi tubuh.(TribunBatam.id/Endra Kaputra)

Baca juga Berita TribunBatam.id lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved