Breaking News:

KARIMUN TERKINI

Kadinkes Karimun Perketat Pengawasan Dampak Kasus Asusila Oknum Guru SD

Kadinkes Karimun bereaksi dengan oknum guru SD yang menjadi tersangka kasus asusila yang sudah ia lakukan sejak 2018.

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Yeni Hartati
Ungkap kasus asusila dengan tersangka oknum guru SD berinisial Mk (47) di Polres Karimun, Rabu (3/8/2022). Kasus asusila di Kecamatan Kundur Karimun ini terjadi sejak 2018 dimana para korbannya yang merupakan siswanya diimingi nilai tinggi untuk memuluskan aksinya. Kadinkes Karimun bakal memperketat pengawasan sekolah semua jenjang imbas kasus asusila itu. 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Karimun, Sugianto kecewa berat dengan ulah oknum guru SD yang terlibat kasus asusila dengan siswa sebagai korbannya.

Selain mengecam aksi asusila oknum guru SD yang kini mendekam di jeruji besi Polres Karimun, Kadinkes Karimun akan memperketat pengawasan pada seluruh sekolah di semua jenjang.

Polres Karimun sebelumnya menetapkan tersangka oknum guru SD berinisial MK (47) terkait kasus asusila yang ia lakukan sejak 2018.

Pengakuan oknum guru SD yang telah berstatus tersangka itu, terdapat 11 korban yang masih di bawah umur.

Namun yang dapat memberikan keterangan hanya 5 anak.

Baca juga: VIDEO Asusila Beredar di Kompleks Rumah, Seorang Ibu Kaget Korban Ternyata Putrinya

"Sangat kecewa dengan tindakan ini, karena tidak menunjukkan dan menjalankan tugas sebagai seorang guru," ujar Sugianto, Jumat (5/8/2022).

Sebelumnya, kasus ini telah dilakukan mediasi dari pihak orangtua hingga pihak sekolah agar tidak terjadi aksi-aksi serupa yang bisa mencoreng dunia pendidikan di Karimun.

Dengan begitu, Disdik Karimun akan terus memantau proses belajar mengajar di masing-masing sekolah melalui pengawas koordinator wilayah di setiap kecamatan.

"Di sekolah mana pun dan di jenjang apapun, supaya benar-benar mengikuti kode etik guru, supaya benar-benar mendidik, mengajar, membimbing dan memberi ilmu terbaik untuk masa depan. Kami akan perketat pengawasan setiap aktivitas seluruh sekolah pada semua jenjang, sehingga kasus-kasus di sekolah dan prestasi cepat dipantau," ujarnya.

Baca juga: Nenek di Bima Jadi Korban Rudapaksa Menantunya, Cucu Korban Pergoki Tindak Asusila Pelaku

Tersangka kasus asusila hasil ungkap Polres Karimun diketahui berstatus Pegawai Negeri Sipil (Guru PNS) dan merupakan guru kelas yang mengajar seluruh mata pelajaran.

Selain itu, para korban di imingi dengan memberi nilai tinggi serta membelikan mi ayam dan setelah melakukan perbuatan itu pelaku memberikan uang Rp 30 ribu kepada korban.

Pelaku melakukan aksi tersebut kepada korban anak laki-laki yang duduk di kelas 5 atau usia 12 hingga 13 tahun.

Kasus ini terungkap setelah satu korban melaporkan perihal pelecehan seksual yang dialami kepada seorang guru lainnya.(TRIBUNBATAM.id/Yeni Hartati)

Baca juga dengan Berita TribunBatam.id lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved