Breaking News:

BINTAN BANGKIT

Pemkab Bintan Gerak Cepat Atasi Banjir di Bintim, Roby Ungkap Sederet Langkahnya

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan ungkap sederet langkah jangka pendek dan jangka panjang Pemkab Bintan untuk atasi banjir

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Alfandi Simamora
Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan saat berbincang dengan warga korban banjir di Kampung Pisang, Kelurahan Kijang Kota, Bintan Timur, Jumat (5/8/2022) 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan meninjau lokasi terdampak banjir di Kampung Pisang, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Jumat (5/8/2022) sore.

Sebelum kunjungannya ke lapangan, Roby juga menggelar rapat bersama sejumlah Kepala OPD beserta instansi terkait lainnya di Kantor Camat Bintan Timur.

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan menuturkan, pemerintah daerah telah membahas beberapa langkah-langkah dalam mengatasi masalah banjir yang menimpa beberapa kampung tersebut.

Dikatakannya, ia telah meminta Dinas PUPR Bintan dengan tenggat waktu 5 hari setidaknya dapat menyiapkan skema jangka pendek untuk mengatasi dan meminimalisir permasalahan banjir.

"Sudah kita minta Dinas PUPR Bintan untuk segera mendata dan melakukan solusi segera, khususnya terkait perencanaan kolam retensi serta permasalahan normalisasi waduk Sei Datuk, dan selokan-selokan yang mengakibatkan permasalahan banjir," ungkapnya.

Roby menegaskan, akan melakukan penyelesaian masalah banjir untuk jangka waktu pendek sesegera mungkin di beberapa lokasi banjir di Kecamatan Bintan Timur.

Baca juga: Roby Beri Bantuan Beras ke Warga Terdampak Banjir di Bintan dari Kantong Pribadi

"Sementara untuk jangka waktu panjang, kita akan kolaborasi bersama Pemprov Kepri serta Satker BWS terkait penyelesaian banjir. Sebab DED penyelesaian banjir yang direncanakan pada tahun 2021 saja membutuhkan anggaran setidaknya mencapai Rp 41 miliar," tutupnya. (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved