Breaking News:

PEMKO BATAM

Rudi Minta Guru Swasta di Batam Tak Minder saat Beri Insentif di Tiga Kecamatan

Wali Kota Batam Muhammad Rudi minta guru swasta tak minder dengan guru sekolah negeri. Menurutnya keduanya punya peranan penting untuk kemajuan SDM

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Dewi Haryati
Foto Diskominfo Batam untuk Tribun Batam
Wali kota Batam, Muhammad Rudi saat memberi insentif guru swasta yang ada di tiga kecamatan, yakni Batuaji, Sagulung dan Batuampar, Selasa (2/8/2022) 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bersilaturahmi dengan guru-guru swasta yang ada di tiga kecamatan, yakni Batuaji, Sagulung dan Batuampar.

Dalam kegiatan silaturahmi dengan guru swasta itu, Wali Kota Batam Rudi sekaligus menyerahkan insentif dari Pemko Batam secara simbolis.

Ada sebanyak 1.243 guru swasta di tiga kecamatan di Batam tersebut yang menerima insentif.

Dalam sambutannya, Rudi menyampaikan terimakasih atas dedikasi para guru-guru yang ada di Batam dalam mendidik para generasi penerus bangsa.

Menurutnya, baik guru sekolah negeri maupun sekolah swasta, sama-sama memiliki peranan yang sangat penting dalam membantu Pemko Batam menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Karena itu bapak ibu guru, jangan pernah minder dengan guru sekolah negeri,” kata Rudi, Selasa (2/8/2022).

Baca juga: 1.242 Guru Swasta di Bengkong dan Batam Kota Dapat Insentif dari Pemko Batam

Rudi menjelaskan saat ini Pemko Batam terus gencar melakukan pembangunan. Hal itu dilakukan tidak lain untuk menjadikan Batam benar-benar menjadi kota yang maju ke depannya.

Karena itu, kemampuan SDM juga harus dipersiapkan sejak dini. Sehingga nantinya para generasi penerus bangsa dapat mengambil bagian dari setiap kesempatan yang ada.

“Tadi saya dilaporkan ada sekitar seribu guru swasta lagi yang belum mendapatkan insentif. Mudah-mudahan 2023 bisa kita berikan,” ujarnya.

Sementara itu perwakilan guru swasta di Batam, Sobri menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas perhatian yang diberikan Pemko Batam kepada guru swasta.

“Saat ini ada seribu lebih rekan-rekan kami yang sudah cukup masa kerjanya tapi belum dapat insentif. Mudah-mudahan Pak Wali dapat merealisasikan tahun depan,” kata Sobri.

(*/TRIBUNBATAM.id / Roma Uly Sianturi)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved