Breaking News:

SMKN 1 Batam Dapat Bantuan Peralatan Praktek Safety dari Panasonic Industrial Devices Batam

SMK Negeri 1 Batam menerima bantuan peralatan kantor dan peralatan praktek pelatihan safety dari PT Panasonic Industrial Devices Batam.

Penulis: Aminudin | Editor: Agus Tri Harsanto
ist
Penandatangan berita acara serah bantuan peralatan kantor dan praktek digelar pada Kamis (4/8/2022) di gedung BSDC SMKN 1 Batam. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Batam menerima bantuan peralatan kantor dan peralatan praktek pelatihan safety dari PT Panasonic Industrial Devices Batam.

Penandatangan berita acara serah bantuan peralatan kantor dan praktek digelar pada Kamis (4/8/2022) di gedung BSDC SMKN 1 Batam.

Hadir dalam acara tersebut, Hamongan Nasution selaku Group Head Management Office, IS dan Logistic PT Panasonic Industrial Devices Batam dan Kepala Sekolah SMKN Negeri 1 Batam, Lea Lindrawijaya Suroso.

Adapun bantuan yang diterima yakni peralatan safety box training, peralatan safety dojo training, green board, meja, kursi, locker dan lain sebagainya.

Group Head Management Offoce, IS dan Logistic PT Panasonic Industrial Devices Batam Hamongan Nasution mengatakan, pihaknya di Panasocic sangat concern terhadap dunia pendidikan. 

"Seperti yang kita semua pahami, dalam dunia pendidikan, mutu sebuah pendidikan ditentukan juga oleh dukungan sarana dan prasarana, nah bantuan ini salah satu wujud kepedulian kami terhadap itu semua,"ucap Hamongan Nasution kepada Tribunbatam.id.

Lebih lanjut disampaikan Hamongan, pihaknya berharap corporate social responsibility (CSR) activity yang mereka lakukan dapat membantu proses pembelajaran siswa dan siswi di SMKN 1 Batam terutama dalam bidang keselaman kerja (safety) atau biasa disebut K3. 

"Kami menyadari, pengetahuan perihal safety atau keselamatan kerja merupakan hal yang sangat penting bagi dunia industri. Dan kami juga menyadari pembelajaran mengenai safety ini begitu penting diajarkan sejak dini kepada siswa siswi sebelum kemudian mereka terjun langsung ke dunia kerja,"ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Batam Lea Lindrawijaya Suroso mengatakan, pihaknya benar-benar terbantu dengan bantuan peralatan praktek safety dari PT Panasonic Industrial Devices Batam.

Pembelajaran Safety kata Lea Lindrawijaya Suroso sudah lama menjadi materi ajaran di SMKN 1 Batam. Bahkan, pihaknya menjadikan safety sebagai persyaratan utama bagi siswa yang praktek.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved