Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Bulan Depan, Pedagang Pasar Baru Tanjungpinang Akan Direlokasi

Sekda Tanjungpinang Zulhidayat memperkirakan relokasi pedagang Pasar Baru Tanjungpinang akan dilaksanakan pada Minggu ketiga September 2022

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Rahma Tika
Foto Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Zulhidayat. Pedagang Pasar Baru Tanjungpinang akan direlokasi, September mendatang 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kota Tanjungpinang akan merelokasi pedagang Pasar Baru Tanjungpinang. Perkiraannya pada September mendatang.

Selanjutnya, para pedagang akan ditempatkan di belakang Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Tanjungpinang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Zulhidayat mengatakan, untuk revitalisasi Pasar Baru, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan kontrak untuk pembangunan tempat relokasi.

"Sebentar lagi kita sudah mulai kontrak dan akan melaksanakan pekerjaan. Tahap berikutnya kita akan melakukan pembongkaran Pasar Baru Tanjungpinang,” ucap Zulhidayat, Minggu (7/8/2022).

Saat ini Pemko Tanjungpinang juga terus melengkapi dokumen readiness criteria dengan tim Kementerian PUPR terkait DED revitalisasi pasar.

"Sekarang ini secara maraton kami juga sedang menyempurnakan dokumen readiness criteria," ujarnya.

Baca juga: Wali Kota Serahkan Dokumen Terkait Revitalisasi Pasar Baru Tanjungpinang ke Pusat

Sementara itu, rencananya bangunan sementara untuk para pedagang akan disiapkan dalam kurun waktu satu bulan atau 45 hari sesudah kontrak.

"Artinya jika kontrak itu dimulai pada minggu kedua Agustus, mungkin diperkirakan sekitar minggu kedua atau ketiga September, kita sudah mulai merelokasi pedagang," ungkapnya.

Bangunan yang disiapkan untuk relokasi pedagang itu merupakan bangunan sementara atau non permanen, tetapi masih layak.

"Kami sudah mengakomodir para pedagang ikan, sayur, dan lainnya. Tentu disesuaikan dengan pedagang yang ada di pasar baru satu dan dua. Tempat relokasi itu bisa menampung sekitar 500 pedagang," terangnya.

Kapasitas yang dibangun terdapat 845 kios dan los. Nantinya pedagang yang berjualan di tepi-tepi jalan bisa diakomodir di sini. (TRIBUNBATAM.id/Rahma Tika)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved