Breaking News:

DISKOMINFO LINGGA

Bupati Lingga Muhammad Nizar Lepas Peserta Jambore Nasional XI ke Cibubur

Kontingen Kabupaten Lingga mengikuti Jambore Nasional XI Tahun 2022. Rombongan dilepas Bupati Lingga, Muhammad Nizar didampingi Junaidi Adjam.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Tri Indaryani
PEMKAB LINGGA
Bupati Lingga, Muhammad Nizar didampingi Asisten I, Junaidi Adjam melepas Kontingen Kabupaten Lingga ke Jambore Nasional XI Tahun 2022 di Sekretariat Kwarcab Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kepri, Sabtu (6/8/2022) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Lingga, Muhammad Nizar didampingi Asisten I,  Junaidi Adjam melepas Kontingen Kabupaten Lingga ke Jambore Nasional XI Tahun 2022.

Jambore nasional ini akan diikuti kontingen Lingga yang akan diselenggarakan di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Selatan.

Prosesi pelepasan dilakukan di Sekretariat Kwarcab Lingga, Dabo Singkep, Sabtu (6/8/2022). 

"Selamat kepada para peserta yang terpilih dari Kwarcab Kabupaten Lingga dan pembina yang mengawal kontingen Jambore Nasional XI ini," kata Nizar. 

Dia berpesan kepada peserta, merupakan duta daerah yang harus membawa nama baik, membawa citra, membawa wajah Kabupaten Lingga, dan semangat ke-Indonesiaan dalam Jambore Nasional ini. 

"Semoga bermanfaat kesempatan dan ilmu yang didapatkan kelak. Harumkan nama Kabupaten Lingga, tetap disiplin, jaga kesehatan dan tingkat laku, junjung adat budaya melayu dan jadilah duta promosi daerah pada kegiatan tersebut," tutur pria berusia 40 tahun ini.

Setidaknya sebanyak 32 orang, yang terdiri dari peserta penggalang dan pendamping Lingga pada Jambore Nasional IX yang akan diberangkatkan.

Kegiatan bakal berlangsung mulai dari 14-21 Agustus 2022. 

Sekretaris Kwarcab Lingga, Acun mengatakan jambore nasional menjadi satu wahana pendidikan yang berfungsi sebagai wadah untuk membina dan mengembangkan rasa nasionalisme, serta persahabatan antar anggota pramuka.

Hal itu lanjutnya, sebagai salah satu sarana perekat bangsa untuk meningkatkan kualitas pramuka penggalang melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan.

"Tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan dan pengalaman tentang kepemimpinan, pembinaan dibidang mental spriritual, sikap serta semangat kekeluargaan dan gotong royong yang lebih mantap," kata dia.

Harapan yang sama juga disampaikan kepada peserta jambore, agar selalu menjaga sikap dan perilaku, menanamkan nilai-nilai budi pekerti, senantiasa membangun komunikasi, kompak, dan terpenting menjadi duta daerah yang bisa membanggakan Kabupaten Lingga

"Insyaallah, kami berangkat Minggu (7/8/2022) lewat Jambi, rencananya melewati pelabuhan Bakauheni," jelas dia. 

Untuk tahun ini , Jambore Nasional yang dilaksanakan bertemakan 'Ceria, Berdedikasi dan Berprestasi' dengan bermottokan satyaku kudharmakan, dharmaku kubaktikan. (TRIBUNBATAM.id/Febriyuanda)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved